Diguyur Hujan Beberapa hari Lalu, Stadion Babe Palar seperti Kolam ikan.

oleh

Manadotempo Tomohon.

Suasana stadion Babe Palar kelurahan Walian kecamatan Tomohon Selatan Kini jadi seperti Kolam Tempat peliharaan ikan, pasalnya ada beberapa bagian yang tergenang air sampai ketinggian 10 cm lantaran pembuangan air tak berfungsi lagi.

Pemandangan ini terjadi saat pemerintah kota Tomohon melalui Dinas Pekerjaan Umum menambah lintasan Atletik yang di kerjakan beberapa waktu lalu yang mengelilingi lapangan Sepak Bola yang ada di Stadion babe palar tersebut.

Dari hasil pantauan wartawan media ini ada beberapa titik yang sering tergenang yaitu di tiga titik sudut stadion juga di depan kantor Dinas pemuda dan olahraga.

Menurut beberapa warga tomohon yang sering mengunakan stadion tersebut untuk berolahraga mengatakan bahwa, sebelum ada lintasan yang baru di buat ini lapangan ini tidak di genang air.

” Waktu belum ada tu lintasan itu aer nda ja takumpul sama deng ini, jadi torang pe tampa jalan sehat deng lari jadi lebeh kacili lantaran kurang tu di baru tu bole ja pake, tulama so ta tutu deng aer tu sebahagian” ujar mereka dengan dialek mamado.

Sementara kepala dinas Pekerjaan umum Jois Tarore saat di Hubungi di beberapa nomor ponselnya tidak ada satu pun yang aktif, sehingga belum dapat di konfirmasi akan kebenaran tidak berfungsinya lagi drainase di Stadion tersebut. (Cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.