Warga Korban Banjir Apresiasi Aksi Bersih-Bersih Pol PP Manado

oleh -64 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Pasca bencana banjir dan tanah longsor Polisi Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP) kota Manado dibawah komando Yohanis Waworuntu telah terjunkan ratusan personilnya membantu bersihkan rumah warga terdampak bencana.

Sedikitnya ada sebilan tim yang dibentuk dengan lokasi berbeda, yang diharapkan Kasat Pol PP ini tidak terjadi penumpukkan di satu wilayah dalam kegiatan bersih-bersih rumah warga korban bencana.

Personil Satpol PP Manado bantu bersihkan rumah warga terdampak banjir.

“Iya benar, kita bentuk tim dan di bagi ke sejumlah titik terdampak bencana. Bukanya tidak ingin bergabung dengan relawan lain, tapi maksudnya tim dipecah jadi sampai Sembilan tim agar bias menjangkau warga-warga yang memang terdampak bencana dan sangat butuh bantuan tenaga untuk dilakukan pembersihan pasca bencana banjir dan tanah longsor tersebut,” ungkap Waworuntu.

Sambutan hangat dan rasa syukur pun terlontar dari warga yang mendapat bantuan tenaga. Sebut saja, Oma Rosye warga Sario Kota Baru Lingkungan 5. Dia tidak putus-putus menghaturkan rasa syukurnya karena telah mendapat bantuan puluhan personil Sat Pol PP Manado yang turun bersigkan rumahnya.

“Bapak-Bapak yang su bakutulung makase banyak kasiang, Tuhan ada kirim orang-orang yang boleh bantu pa oma. Ada tetangga Cuma dorang le ada kena banjir. Baapak-bapak yang bantu pa Oma, Tuhan pasti memberkati,” ungkap syukur Oma Rosye.
Disatu sisi Waworuntu menjelaskan, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan tim TNI/Polri serta tim Relawan bencana lainnya terkait lokasi bantuan yang dilakukan Sat Pol PP.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.