Puskesmas Tatapaan Gelar Vaksinasi

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo MINSEL-

Jajaran Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tatapaan menggelar vaksinasi untuk tenaga kesehatan (Nakes), Kamis (4/2) kemarin. Pelaksanaan kegiatan dalam rangka pencegahan penularan COVID-19 ini, disaksikan langsung oleh unsur TNI-Polri serta perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel.

Kepala Puskesmas Tatapaan dr Welly Thomas melalui staf Olivia Lonto menuturkan, terdapat kurang lebih 30 Nakes di Puskesmas Tatapaan yang akan menjalani vaksinasi.

“Seharusnya ada 30 Nakes yang akan dilakukan vaksinasi. Hanya saja setelah melalui proses skrining, terdapat beberapa Nakes yang belum bisa dilakukan vaksinasi karena memiliki gangguan kesehatan yakni gula darah tinggi atau melebihi angka normal. Demikian pula ada yang sedang hamil dan menyusui,” tutur Lonto.

Dia menambahkan masih ada vaksinasi lanjutan buat Nakes yang belum di vaksin. “Kebetulan juga untuk hari ini (Kemarin,red) ada beberapa Nakes belum hadir karena berbagai alasan, sehingga kami masih mengagendakan untuk pelaksanaan vaksinasi pada besok hari (Jumat, red) dan selanjutnya,”” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan dan SDK Dinas Kesehatan dr Rein Soputan menjelaskan, ada gejala atau reaksi yang akan dirasakan oleh Nakes yang telah divaksin.

“Gejalanya bersifat umum antara lain, badan terasa pegal dan ngantuk. Hal ini juga dirasakan oleh Nakes di daerah lain, yang telah lebih dulu mendapatkan vaksinasi COVID-19,” jelasnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.