Mantan Gubernur Sulut SHS Berpulang ke Pangkuan Bapa Di Sorga

oleh -27 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon

Berita duka kembali menyelimuti Sulawesi Utara. Duta Besar Republik Indonesia dan berkuasa penuh untuk Filipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau serta mantan Gubernur Sulawesi Utara Dr. Drs. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) meninggal dunia pada Sabtu (13/2) dini hari dalam usia 72 tahun.

Berita duka ini di kutip dari akun Facebook milik anaknya yaitu Vanda Sarundajang.

“Terpujilah Tuhan Yesus Sang Empunya hidup dan kehidupan. Tuhan Yesus sangat baik. Selamat Jalan Papa-ku sayang. Tenanglah dalam pangkuan Bapa di Sorga. Kata Vanda dalam unggahannya, Sabtu, (13/2)

Dari informasi yang didapat, SHS meninggal dunia saat tengah menjalani perawatan di rumah sakit swasta Siloam di Jakarta.

Diketahui, Ia adalah Gubernur Sulut yang ke-12 dan memimpin Sulut selama 2 periode yaitu pada periode 2005-2010 dan periode kedua pada 2010-2015.

SHS juga sebelumya pernah menjabat Walikota Bitung (1986- 1990), juga seorang birokrat Departemen Dalam Negeri maka beliau pernah ditunjuk menjadi Penjabat Gubernur di Provinsi Maluku Utara.

Samapi meninggal Dunia SHS sedang memegang tugas negara yang deberikan oleh Presiden Joko Widodo pada 2018 lalu sebagai Dubes RI untuk Filipina dan merangkap Kepulauan Marshall dan Palau (cim)

No More Posts Available.

No more pages to load.