Penerapan Tilang Elektronik, 4 Jam Ada 821 Pelangar di Jl. Boulevard

oleh

Manadotempo, Manado-Penerapan tilang elektronik ETLE ( Elektronic Traffic Law Enforcement) di kota Manado kolaborasi Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sudah berjalan, Rabu (25/02/2021).

Hasilnya, ada 821 pelanggar khusus yang tertangkap di jalan Piere Tendean yang biasa disebut jalan Boulevard.

Durasi waktu pelanggar yang tertangkap camera pun cukup singkat tidak lebih 4 jam.

Dari catatan Ditlantas Polda Sulut dimana Satgas ETLE 2021 tergabung menyebutkan, pelanggar terbanyak adalah tidak menggunakan sabuk pengaman adalah 656.

Sebelumnya, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Sulut, Kompol Roy Tambajong mengatakan, untuk rencana launching ETLE secara nasional akan dilakukan oleh Kapolri.

“Untuk itu kami dari Direktorat Lalu lalu lintas Polda Sulut bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam hal ini Dinas Kominfo, sedang melakukan pemasangan infrastruktur seperti kamera CCTV. Ada kurang lebih 10 titik lokasi pemberlakuan dilakukan pemberlakuan tilang, telah dan sementara dipasang peralatan penunjang ETLE. Nantinya peralatan penunjang kamera CCTV yang dilengkapi dengan blitz lampu sensor, akan merekam berbagai pelanggaran yang dapat ditangkap secara otomatis dan diproses secara digital lewat sistem tilang elektronik,”beber Tambajong.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.