Sabar Manado Menyusul, Gubernur Olly Lantik 5 Kepala Daerah

oleh -23 Dilihat
oleh

Manadotempo, Manado-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey secara resmi melantik 5 pasangan kepala daerah terpilih hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Jumat (26/02/2021) hari ini.

Kelima pasangan kepala daerah periode 2021-2024 yang dilantik yakni:

1. Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara: Joune Ganda dan Kevin Lotulung
2. Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan: Franky Wongkar dan Petra Rembang
3. Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur: Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo
4. Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan: Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid
5. Walikota dan Wakil Walikota Tomohon: Caroll Senduk dan Wenny Lumentut.

Pelantikan digelar berdasarkan Keputusan Mendagri Republik Indonesia Nomor 131.71/294 Tahun 2021 tanggal 22 Februari 2021 dan Nomor 131.71/374 tahun 2021 tanggal 24 Februari 2021.

“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Gubernur Olly saat melakukan pelantikan.

Gubernur mengingatkan bahwa sumpah dan janji yang diucapkan seluruh pasangan kepala daerah mengandung tanggung jawab bukan hanya terhadap bangsa dan Republik Indonesia, Pancasila dan UUD 1945 tapi juga kepada Tuhan.

“Penting sekali disadari bahwa sumpah janji ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” tukasnya mengingatkan.

Prosesi pelantikan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan disiarkan via live streaming sehingga bisa disaksikan oleh masyarakat.

Hadir dalam pelantikan tersebut di antaranya jajaran Forkopimda, Wakil Gubernur Steven Kandouw, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut, serta undangan.

Jika tidak aral melintang, Walikota Manado dan Wakil Walikota Manado akan menyusul prosesi pelantikan. Konon kabarnya  Walikota terpilih dan Wakilnya akan dilantik pada bulan Juli 2021 mendatang. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.