Gara-Gara ” Bakuku” Opa Yakobus Masuk Rumah Sakit

oleh

Manadotempo Tomohon

perbuatan yang tidak wajar dilakukan DW alias Dev warga Tumatantang Satu, Tomohon Selatan pada YA alias Opa Yakobus (72) yang sudah berumur lansia, dengan sebuah besi linggis di kepala hanya karena sebuah persoalan sepele pada sabtu (13/3).

Kapolres Tomohon, AKBP Bambang A Gatot SIK MH melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung menjelaskan, masalah di picu hanya karena Opa Yakobus yang berteriak (bakuku) sambil memaki di kebun dekat tempat yang dijaga tersangka, hingga memicu emosi Tersangka.

“Saat itu tersangka Dev bersama rekannya yang menjadi saksi, yakni Aldi Hudi sedang menikmati arak alias saguer di pondok kebun yang dijaga tersangka. Tiba-tiba tak jauh dari tempat tersebut, Opa Yakobus lewat sambil bakuku dan memaki maki. Tersangka yang mendengar tersebut langsung menegur korban, tapi dijawab korban, “bukang ngana pe kobong ini,” kata Katim.

Watung menambahkan, korban selanjutnya meninggalkan lokasi pondok tersangka, hingga kemudian sekira jam 17.00 Wita, tersangka kembali mendengar teriakan (bakuku) sambil memaki. Setelah diteliti ternyata terikan tersebut sama dengan suara korban.

“Merasa jengkel, selanjutnya tersangka mengambil besi dan langsung mencari sumber suara teriakan tersebut. Sekira 300 meter dari pondok tersangka, dia menemukan korban yang berjalan sambil memegang kayu. Ketika dihampiri, korban langsung berinisiatif menyerang dengan kayu yang di pegangnya kepada tersangka,” ujar Katim.

Saat ini tersangka suda diamankan di mapolsek Tomohon Selatan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (Robby Lumi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.