275 Warga Sultra Siap Divaksin Covid-19

oleh -4 Dilihat
oleh

Manadotempo, MINSEL-Sebanyak 263 warga sasaran, gabungan dari TNI-Polri, pejabat publik, tokoh agama, pedagang dan lain-lain di Kecamatan Suluun-Tareran (Sultra) siap divaksin.

Pasalnya dalam pelaksanaan rapid test antibodi yang digelar pihak Puskesmas Sultra, warga sasaran dalam jumlah tersebut, dinyatakan lolos alias non reaktif.

Kepala Puskesmas Sultra dr Christiani Tambaritji mengatakan untuk pelaksanaan vaksinasi, tinggal menunggu petunjuk teknis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Intinya kami siap melakukan vaksinasi gelombang kedua dan tinggal menunggu pendistribusian stok vaksin serta jadwal dari Dinas Kesehatan,” jelas Tambaritji saat diwawancarai awak media Manado Tempo, Senin (15/03/2021) siang tadi.

Menurut Tambaritji, bahwa respon masyarakat untuk segera mendapatkan vaksinasi dalam rangka pencegahan COVID-19, terbilang bagus yang dibuktikan dengan tingginya antusias warga dalam mengikuti rapid test antibodi.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Kapoya Satu Lanno Rarung menyambut baik pelaksanaan rapid test antibodi. “Untuk Desa Kapoya Satu terdapat kurang lebih 50 orang yang akan divaksin. Dan sangat disyukuri karena partisipasi warga sasaran sangat tinggi, dengan jumlah kehadiran mencapai sekitar 95 persen,” ucap Rarung.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.