Tim Vaksinator Dinkes Minsel, Sambangi Kantor Dinas dan Badan

oleh

Manado Tempo, MINSEL-Program percepatan vaksinasi COVID-19, benar-benar diseriusi oleh jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk disukseskan.

Terbukti, setelah menggelar kegiatan pelayanan vaksinasi di aula Waleta beberapa hari lalu, kini tim vaksinator Dinkes, menyambangi kantor dinas dan badan, untuk memberi pelayanan vaksinasi kepada para aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah Kabupaten Minsel yang belum terlayani vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten mengatakan, giat turun langsung ke SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memperlancar pelayanan vaksinasi kepada para ASN. “Harus jemput bola agar seluruh ASN, bisa segera terlayani dalam pemberian vaksin COVID-19. Dan kegiatan sambang SKPD untuk melakukan vaksinasi, sebagai upaya untuk menghindari terjadinya kerumunan orang,” kata Schouten.

Menurut dia, dalam memaksimalkan pelayanan vaksinasi kepada ASN dilingkup Pemkab Minsel, pihaknya telah membentuk beberapa tim vaksinator dan telah disebarkan untuk melaksanakan giat vaksinasi di seluruh SKPD. “Khusus ASN yang bertugas di kantor kecamatan maupun di sekolah-sekolah, diserahkan kepada tim vaksinator di masing-masing Puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi. Dan pelayanan vaksinasi di kantor dinas dan badan, menjadi tanggungjawab tim vaksinator Dinkes dan dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah di tentukan. Dan penjadwalan sengaja dilakukan, agar SKPD yang akan dikunjungi, benar-benar telah mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi,” pungkasnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.