Tidak Terawat, Walikota Senduk Pelototi Aset Pemkot Tomohon

oleh -21 Dilihat
oleh

Manadotempo, Tomohon- Walikota Tomohon Carrol Senduk melakukan peninjauan langsung sejumlah aset di SKPD Pemkot Tomohon.

Hasilnya bisa ditebak, ternyata banyak aset yang dibelanjakan melalui anggaran APBD Tomohon tidak terawat dan hingga terkesan hanya menghamburkan anggaran.

“Saya ingin mengingatkan semua ASN dan tenaga kontrak yang ada di Pemkot Tomohon agar menjaga aset yang ada seperti milik sendiri, rawat dengan baik agar setiap tahun tidak perlu buang anggaran untuk pengadaan barang yang sebenarnya bisa dipakai jangka panjang,” ungkap Walikota Senduk, Senin (22/03/2021).

Lanjutnya, sejak siang tadi telah meninjau sejumlah perangkat daerah dikompleks perkantoran pemkot Tomohon termasuk meninjau fasilitas dan peralatan yang ada.

“Saya menemukan beberapa fasilitas yang tidak terawat, tidak difungsikan sebagaimana mestinya bahkan sangat memprihatinkan kondisinya. Kedepan temuan- temuan kami agar perbaiki dan benahi sebagaimana mestinya,” tegas Walikota Senduk.

Disatu sisi, Walikota Tomohon ini menegaskan soal disiplin waktu dan kehadiran dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dan tenaga kontrak, agar tidak dikorupsi.

“Saya ingin menegaskan disiplin kehadiran untuk tetap diperhatikan meski kebijakan WFH masih berlangsung, disiplin disini termasuk menjalankan protab yang harus terus digalakkan sambil mengingat disiplin soal kehadiran, jangan ada yang korupsi waktu. Mari semua bekerja maksimal sesuai tupoksi yang ada terlebih SKPD yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat agar kualitas pelayanan ditingkatkan. Lewat refocusing anggaran prioritaskan hal- hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujar Walikota Senduk.(redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.