Dihadapan Wawali Tomohon, SAS Lantik Jepol Sebagai Ketua DPC HKTI

oleh -209 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

Pemerintah Kota Tomohon siap membantu seluruh petani di Kota Tomohon dalam segala hal, baik ketersediaan pupuk juga alat pertanian lainnya, hali ini dikatakan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut.

“Petani Tomohon harus senang. Apalagi banyak peluang yang boleh dibuat di Kota Tomohon dalam sektor pertanian,” ujar Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE saat menghadiri Musyawarah Daerah dan Pelantikan Dewan Pengurus Cabang Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kota Tomohon di Tuur ma’azering Kumelembuai pada Jumat (26/3).

Wawali Lumentut berpesan dalam sambutanya supaya pengurus HKTI Tomohon untuk bersama-sama Pemkot meng-upgrade Poktan-Poktan (Kelompok Tani) di lima kecamatan dan 44 kelurahan sehingga bisa terdata, Di mana, tercatat di dinas pertanian sampai saat ini ada 500-an Poktan yang terdata.

“Segeralah konsolidasi maupun audiensi agar berbagai bantuan dari pemerintah dapat dirasakan secara merata oleh semua petani di Tomohon,” kata Wenny.

Lumentut juga mengingatkan, HKTI Tomohon harus juga mengayomi para petani Tomohon tanpa Ada memandang warna politik agar semua petani bisa merasakan akan bantuan nantinya.

Sementara itu, pelantikan DPC HKTI Tomohon yang diketuai Jeffri Polii SIK dipimpin langsung oleh Ketua DPD HKTI Sulut Syerly Adelyn Sompotan.

“Saya mengharapkan agar Pengurus HKTI Kota Tomohon senantiasa bekerja dengan sebaik-baiknya dan tetap membangun sinergitas dengan Pemerintah dan pihak terkait lainnya bagi kesejahteraan para petani dan untuk ketahanan pangan di Kota Tomohon”.kata mantan wakil Wali kota Tomohon ini.

Turut hadir, Wakil Ketua I Bidang OKK HKTI Sulut Arther Wuwung, Sekretaris HKTI Sulut Selfran Wungouw, Sekretaris HKTI Minahasa, jajaran Dinas P ertanian, serta beberapa camat. Ada juga pengurus HKTI Kecamatan se-Kota Tomohon.(Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.