Jeane Laluyan Jemput Aspirasi Warga Wenang-Wanea

oleh -10 Dilihat
oleh

Manado – Personil Komisi I DPRD Kota Manado, Jeane Laluyan menggelar reses pertama di Tahun 2021, berlokasi di Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Kamis (8/4/2021).

Dalam kegiatan itu, Laluyan menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya reses.

“Ini agenda resmi lembaga dewan, dimana setiap anggota dewan turun gunung ke daerah pemilihannya masing-masing untuk menjemput aspirasi masyarakat,” kata Laluyan.

Politisi PDIP ini menegaskan, aspirasi yang disampaikan warga dalam kegiatan reses itu, menjadi kewajibannya untuk diperjuangkan.

“Yang pastinya, seluruh aspirasi warga akan menjadi catatan penting saya untuk diteruskan ke pemerintah agar mendapat perhatian dan ditindaklanjuti,” ujar dia.

Adapun sejumlah aspirasi warga yang diantaranya, keluhan banjir di Kelurahan Tikala Kumaraka yang kerap terjadi meski curah hujan sedang.

“Masalah banjir di Tikala Kumaraka yang terus terjadi. Persoalan yang sudah 20 Tahun ini terjadi, telah kami sampaikan ketika mengikuti Musrembang. Tapi karena tidak masuk skala preoritas, maka aspirasi kami ini tidak diakomodir,” beber Ruddy Ateng.

Persoalan yang terjadi ditengah masyarakat juga terkait WC Komunal di Mahakeret Barat di lingkungan II dan III. Selain itu juga tambatan perahu yang rusak serta saluran IPAL di Kelurahan Wenang Selatan dan keluhan soal proses pengurusan administrasi kependudukan.

Menanggapi aspirasi warga, Laluyan berharap, dengan hadirnya Wakil Walikota terpilih, masalah yang disampaikan warga akan teratasi setelah Kota Manado dibawah kepemimpinan Andrei Angouw dan Richard Sualang.

Sementara itu, Sualang memberikan apresiasi dan terima kasih karena diundang untuk bertatap muka dengan masyarakat pada kegiatan reses ini.

“Seluruh anggota fraksi PDIP telah diinstruksikan agar selalu merespon dan menindaklanjuti seluruh aspirasi masyarakat. Puji Tuhan, saya mendengar seluruh anggota fraksi menjalankan instruksi itu. Saya ajak seluruh masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah. Kepemimpinan kami kedepan, banyak program pembangun. Misalnya ada anggaran 200 juta perlingkungan. Jadi, kalau masalah drainase, bisa terselesaikan dengan anggaran ini. Saya juga ajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” tungkas Sualang.

Tampak hadir, anggota DPRD Jean Sumilat, perwakilan Polsek Wenang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, sejumlah lurah, serta masyarakat dari berbagai kelurahan. (welkam)

No More Posts Available.

No more pages to load.