Maseo Yakin PTSL Tomohon Selesai Tepat Waktu

oleh

Manadotempo Tomohon.

Target 600 bidang tanah tersertifikast dalam 50 hari kerja segera tercapai dengan adanya kerja sama yang baik antara penkot Tomohon dengan Badan Pertanahan kota Tomohon untuk menunjang terlaksananya program presiden Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap (PTSL).

Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Tomohon melalui Ketua Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2021 Wenddel Maseo SH, bahwa komitmen penuh Pemkot Tomohon berimplikasi terhadap capaian target pendataan yang sampai saat ini suda mencapai kurang lebih 80 persen dari target yang suda ada.

“Sampai saat ini, 1.252 bidang dari target pengukuran 2.480 bidang tanah suda ter ukur dan masih terus berlanjut sampai batas waktu yang di berikan kami yakin akan capai 100 persen” kata Wenddel.

Sedangkan untuk target Sertivikat tanah sampai pada 12 april Suda selesai ada 468 bidang tanah dari target 600 sertivikat.

Hingga 12 April 2021, BPN Kota Tomohon telah merampungkan 468 berkas di sisa 25 hari kerja atau sampai 21 Mei nanti, BPN tinggal merampungkan 132 berkas,” ujar Maseo.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE mengatakan bahwa Pemkot bertekad menjadikan Kota Tomohon daerah pertama di Sulawesi Utara yang menyelesaikan PTSL 100 persen. Sehingga dapat menjadi percontohan untuk daerah lain.

PTSL bertujuan agar masyarakat memiliki kepastian hukum, Pendapatan Asli Daerah meningkat, bisa memantau wajib pajak PBB dan mengetahui batas wilayah mulai dari batas antar kelurahan, sampai batas antar daerah.

“Di satu sisi, meningkatkan data di administrasi Pemerintah Kota Tomohon, pemetaan zona nilai tanah, dan dapat memberikan informasi kepada investor yang akan berinvestasi di Kota Tomohon,” kata Wawali.(oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.