Kelurahan Matani I Usulkan 193 Calon Penerima Bantuan Lansia

oleh

Manadotempo Tomohon.

Setelah adanya verivikasi yang Penyaluran bantuan Sosial terhadap  lansia yang berumur di atas 65 tahun akan segera di cairkan oleh pemerintah kota Tomohon dalam waktu dekat ini, dimana para lansia ini akan menerima Uang Tunai Sebesar Rp 500.000 perbulan sesuai dengan perwako yang sementara di rampungkan.

Bantuan lansia ini disambut baik semua pihak termasuk Pemerintah Kelurahan matani I, Kecamatan Tomohon Tengah, dimana Dengan berjalannya program ini tentu  sangat luar biasa dan patut diapresiasi atas program pemerintah Kota Tomohon dalam mensejahterakan warga.

Menurut Lurah Wisye D Lomboan SH, data dari Kelurahan Matani I sendiri sudah diusulkan ada 193 calon penerima insentif lansia yang akan menerima bantuan tersebut, dan kami pemerintah menjalankan amanah ini tidak tebang pilih, sesuai dengan arahan semua lansia di data.

“Pemerintah kelurahan lewat Pala dan Meweteng sudah melaksanakan pendataan dan suda dimasukan ke dinas sosial dan sementara di verifikasi. Untuk yang tak punya penghasilan tetap yaitu 79 orang. Sedangkan yang punya penghasilan tetap ada 52 orang, dan yang tidak berpenghasilan tetap 62 orang ” kata Lomboan

Lurah menambahkan data calon penerima suda di kirim ke dinas sosial kota Tomohon dan sementara di verivikasi untuk berkas yang kami sudah kirim.

“Itu diusulkan ke Dinas Sosial. Tinggal selanjutnya Dinsos melakukan verifikasi untuk calon penerima yang kami usulkan dan kami berharap kiranya apa yang di usulkan dapat di terima semua,” Tambahnya.

Lomboan juga mengucapkan banyak Terima kasih kepada pemerintahan kota Tomohon dalam hal ini Wali Kota Caroll Senduk dan wakil Wali Kota Wenny Lumentut karna program pemerintah tentang santunan duka suda terealisasi sehingga keluarga yang berduka  merasa terbantu.

“Patut bersyukur dengan adanya program santunan dana duka. Karena terbantu dari sebelumnya Rp 2 juta kini menjadi Rp 5 juta. Ini mendapat respon sangat positif dari masyarakat. Bahkan masyarakat menyampaikan terima kasih,” . (oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.