Dihadiri Forkopimda Minahasa Bupati ROR Pimpin Apel Kesiapsiagaan

oleh -33 Dilihat
oleh

Manado Tempo Minahasa- Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Apel  Kesiapsiagaan dalam rangka menghadapi ancaman Covid-19 sekaligus menyambut hari raya Idul fitri dan ketupat.

Kegiatan Apel yang dipimpin langsung Bupati minahasa Dr.Ir. Royke O.Roring MSi (ROR) dilangsungkan di lapangan Goodbles Samratulangi Tondano, Jumat (30/4)

Apel kesiapsiagaan dihadiri oleh Ketua DPRD Minahasa Glady Patricia Kandouw, SE, Kapolres AKBP. Henzly Moningkey, SIK,MSi, Kepala Kejari Rakhmat Budiman, Sh, MKn, Sekretaris Daerah Frits Muntu, Sos, Tokoh Agama, Jajaran Pejabat Pemkab Minahasa serta peserta dari unsur TNI dan Polri serta insatansi terkait lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Minahasa Royke Octavian Roring didampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey menegaskan , bahwa seiring dengan peningkatan perubahan iklim global, antara lain siklon tropis surigae yang eskalasinya terus mengalami peningkatan di beberapa tempat, maka situasi seperti ini harus kita waspadai bersama ujarnya.

Menurut Bupati ROR, simulasi penanganan bencana harus dilakukan secara rutin setiap bulan bersamaan terkait penanganan bencana dan melakukan kajian terhadap potensi atau kerawanan bencana di daerah.

“Kita ketahui bersama daerah kita termasuk daerah rawan bencana seperti banjir, longsor akibat perubahan cuaca ekstrim yang muncul secara tiba-tiba, maka langkah antisipasi ini sangat penting, “apa lagi tidak lama lagi saudara – saudara kita umat muslim, akan merayakan hari raya idul fitri,” ujar Bupati ROR.

Dijelaskan Bupati ROR, Apel ini digelar sebagai  bentuk respon pemerintah daerah dengan menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat dalam mengantisipasi kejadian bencana secara terpadu.

“Saya berharap seluruh jajaran, camat yang ada di wilayah, apalagi daerah yang rawan bencana untuk proaktif dan meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan langkah-langkah penanganan awal serta dapat mengkoordinasikan dan melaporkan setiap kejadian secara tepat,

“Dengan membangun sinergitas dari seluruh elemen masyarakat, pemerintah daerah, TNI/Polri dan LSM/organisasi kepemudaan, tutup nya (Syaifudin)

No More Posts Available.

No more pages to load.