Bupati ROR: Salat Idul Fitri Hanya di Zona Kuning dan Hijau

oleh -62 Dilihat
oleh

Manado Tempo Minahasa–Mengacu dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri ,Menteri Agama dan ketua gugus tugas percepatan penanganan covid 19 dengan nomor 451/097 / 404.013 / 2021

Bupati minahasa ROR menerbitkan surat panduan tentang pelaksanaan ibadah guna mencegah penyebaran covid.19 di kabupaten minahasa pada pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H

Bupati Royke Roring menyampaikan pelaksanaan salat Idul Fitri tidak dibolehkan di daerah zona merah dan zona oranye (zona sedang), hanya di daerah zona hijau dan zona kuning.

Penetapan daerah berdasarkan pengumuman Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 setempat.

Untuk menghindari kerumunan jama’ah yang lebih banyak, pelaksanaan salat Idul Fitri tidak boleh terkonsentrasi di salah satu masjid, tetapi dapat dilaksanakan di masing-masing masjid dan mushola setempat dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat serta tidak melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan atau tempat terbuka .

“Para khotib yang mempersingkat khutbahnya dengan tetap memperhatikan kesempurnaan syarat dan rukunnya dengan materi khutbah, mengedepankan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, nilai-nilai kebangsaan dalam NKRI melalui bahasa dakwah yang bijak,” sebagaimana dalam surat tersebut.

Roring menyebutkan bahwa semua demi masyarakat untuk memutus mata rantai Covid 19. Di mana pada Desember lalu kaum nasrani juga melakukan hal itu, begitupun saat ini kaum muslim lakukan hal yang sama.

“Untuk safari ramadhan juga Pemkab Minahasa sudah tidak melaksanakan. Ini tindak lanjut dari Surat Edaran Mendagri. Kami pemerintah daerah meminta maaf dan kiranya dalam setiusi covid ini mari saling menjaga agar laporan penyakit ini tidak berkepanjangan, ”ujar Roring.

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Minahasa, Saya Bupati Royke O Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey bersama keluarga serta jajaran pemerintah pemerintah: Selamat Berpuasa dan Selamat menyambut Idul Fitri.”tutupnya (syaifudin)

No More Posts Available.

No more pages to load.