Pemuda Katolik Manado Sukses Gelar POF, Rakercab dan Mapenta

oleh -21 Dilihat
oleh

Manado – Pemuda Katolik Komisariat Cabang (PK Komcab) Kota Manado periode 2020-2023, sukses menggelar Pekan Orientasi Fungsionaris (POF), Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapenta), Kamis-Jumat (13-14/5/21) di Wisma Lorenzo Lotta-Pineleng.

Bertema “Spirit dan Pemuda Katolik di Era Pandemi Covid-19” kegiatan tersebut di buka dengan misa oleh Pastor DR John Montolalu Pr.

Ketua PK Manado Ferley Kaparang SH MH CLA mengatakan, untuk POF dan Rakercab dihadiri pengurus dari Komisariat Anak Cabang (Komac) setiap kecamatan.

“Ini bagian penyelarasan program dan menjadikan kita ujung tombak masyarakat turut membangun Kota Manado. Disamping, berupa visi dan misi dalam kerja fungsionaris untuk pembinaan dan pengembangan organisasi,” kata Kaparang.

Lanjutnya, membentuk peningkatan kapasitas dan orientasi pribadi, disamping pendalaman pengetahuan tentang organisasi PK.

Terlebih dalam mengoptimalkan langkah pengurus dan anggota untuk kaderisasi berjenjang di tingkat paroki di Kota Manado dapat terlaksana.

Meski begitu, dia mengingatkan, PK adalah organisasi masyarakat (ormas) pemersatu dan kesepakatan dalam ajaran gerakan Katolik akan terus ditanam.

“Ketika masuk dalam tujuan organisasi yang dikedepankan berarti membentuk karakter dan bukan sekedar hura-hura,” tegasnya.

Dewan Penasehat PK Manado Drs Jost Pati menyebut, konsisten sangat penting dalam perjalanan berorganisasi.

“Kader PK perlu menjadi pelopor bukan pengekor saja dan berada di masyarakat dan kegerejaan. Kegiatan ini biarlah menjadi contoh untuk PK di daerah lain di Sulut, apa lagi dalam kesiapan menjadi pemimpin di masa depan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, dirangkaikan dengan pengukuhan Ketua Dewan Pembina PK Manado yang baru, yakni Yunita Kumaat SH MSi.

Sedangkan untuk Mapenta sendiri di keesokan harinya diikuti 8 kecamatan yakni Wanea, Sario, Malalayang, Tikala, Paal Dua, Mapanget, Tuminting dan Bunaken.

Sejalan dengan seluruh kegiatan ini, Ketua Panitia Pelaksana Claudio Iroth SST dan Sekertaris Christian Pantouw SE melaporkan, peserta yang hadir merupakan seluruh pengurus Komcab Manado dan komisariat anak cabang (Komac) seluruh kecamatan di Manado.

Dia pun menuturkan, selama kegiatan ini berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) sesuai temanya.

“Seluruh kegiatan ini sudah kami panitia siapkan sejak beberapa pekan, dan puji syukur terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (wlk)

No More Posts Available.

No more pages to load.