Universitas Diponegoro Jawara Dota 2, PUBGM Dipegang Telkom University

oleh

Manado Tempo-Perhelatan kompetisi Babak Grand Final Indonesia Esports League (IEL) University Super Series Season 3, kompetisi esports tingkat universitas yang sepenuhnya didukung oleh Tencent Indonesia dan Indonesia Esports Association (IESPA), yang mempertandingkan 2 gim yaitu Dota 2 dan PUBGM dan berlangsung secara online pada 29-30 Mei 2021, berjalan mendebarkan.

Ketat namun pada akhirnyaTim Universitas Diponegoro berhasil menjadi juara pertama pada Gim Dota 2. Ditempel pada posisi juara kedua Tim Universitas Surabaya, juara ketiga Tim Universitas Gadjah Mada dan juara keempat oleh Tim BINUS University.

Tidak kalah seru pada gim PUBGM, yang keluar sebaga jawara Tim Telkom University dan diikuti juara kedua yaitu Tim Universitas Surabaya, Tim Universitas Tanjungpura sebagai juara ketiga,Tim UPN Veteran Jatim di posisi juara keempat, Tim Universitas Ciputra berada pada posisi juara kelima, Tim Universitas Gunadarma di tempat juara keenam, juara ketujuh yaitu Tim Universitas Kristen Duta Wacana dan juara kedelapan diraih oleh Tim Universitas Andalas, sebagaimana rillis yang diterima redaksi manadotempo.com.

Untuk diketahui, sebanyak 32 kampus turut berpartisipasi dalam perhelatan kompetisi esports di season 3 kali ini.

Penyelenggaran kompetisi esports seperti ini diharapkan dapat membawa angin segar di sektor ekonomi bagi Indonesia dan dapat mengangkat nama Indonesia di berbagai kancah kompetisi esports internasional berkat bekal kesuksesan anak-muda yang sukses menjuarai berbagai macam kompetisi game online salah satunya melalui kejuaraan kompetisi IEL University Super Series Season 3.

Apalagi, tawaran peluang lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif esports ini terbuka lebar jika ditekuni dan diasah sesuai talenta masing-masing.

Walaupun diselenggarakan secara online, seluruh acara kompetisi dipastikan telah mengikuti protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah mengingat pandemi Covid-19 yang belum usai dan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.(redaksi/*)

No More Posts Available.

No more pages to load.