Wawali Hadiri Rakor Pengawasan Di Inspektorat

oleh

Manadotempo Tomohon

Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut S.E, menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi Pengawasan Pemerintah Kota Tomohon tahun 2021 yang dilaksanakan di Aula kantor Inspektorat Kota Tomohon, Kamis

Saat sambutan, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut menyampaikan, 2021 merupakan tahun percepatan penanggulangan covid-19 dan juga percepatan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Disebutkan Wawali, dalam rangka penanggulangan covid–19 pemerintah telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran APBD pergeseran tahun 2021 menjadi sebesar 650 miliar rupiah.

Selain itu, Pemerintah juga telah mengusulkan pinjaman dana pemulihan ekonomi nasional kurang lebih 300 miliar rupiah yang harus direalisasikan secara cepat dan tepat, karena kita dikejar dengan waktu agar covid-19 cepat teratasi dan ekonomi kita bisa bangkit kembali.

Lumentut berharap, percepatan realisasi pendapatan dan belanja daerah untuk terus ditingkatkan, terutama untuk proses usulan pinjaman dana pen/pemulihan ekonomi nasional yang sangat dibutuhkan daerah.

“Sebab itu, saya minta kepala perangkat daerah dalam pengelolaan keuangan daerah dilaksanakan secara efektif dan efisien serta direalisasikan dengan cepat dan akuntabel”,Imbuhnya.

Pada kegiatan rakor ini juga dilaksanakan juga Penandatanganan tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK-RI tahun anggaran 2020 oleh Para Kepala Perangkat Daerah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan, A.P., M.Si. dan Inspektur Kota Tomohon Jeane Bolang, S.H., M.H.(oby)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.