Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa Lantik 36 Pejabat Di Jajaran Pemkab Minahasa

oleh -8 Dilihat
oleh

ManadoTempo , MINAHASA

Didampingi Wakil Bupati DR (HC) Robby Dondokambey SSi MM Bupati Minahasa Dr.Ir.Royke O.Roring MSi.IPU (ROR) melakukan rotasi pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa.

Terpantau sebanyak 36 pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas diambil sumpah janji jabatan, sekaligus pengantar purna beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Tondano, Jumat (4/6).


Dari 36 pejabat yang dilantik, 4 diantaranya dipromosikan ke eselon II. Diantaranya Dra Martha Aguw, yang sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan di Sekretariat Daerah Kabupaten Minahasa, dipromosikan sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Kemudian, Joice Marheansje Pua SE, dari Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), dilantik sebagai Kepala BPKAD.

Sementara itu, Drs Arthur Palilingan yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Mandolang, dipromosikan pada jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan SDM. Selanjutnya, Drs Steady Tumbelaka MSi, dari Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), dipromosikan sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Dalam sambutannya, Bupati ROR mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik bahwa pentingnya memegang kepercayaan yang dipercayakan pimpinan. Dikatakannya, baik mendapat jabatan promosi maupun yang mengalami rotasi, merupakan hal biasa dalam perjalanan karir birokrasi.

“Jalankan amanah dan kepercayaan pimpinan dengan sebaik baiknya, karena prestasi dan loyalitas adalah yang utama. Laksanakan tugas sesuai dengan visi misi kami sehingga Minahasa akan semakin hebat kedepan,” tegas ROR.

Adapun kegiatan pengambilan sumpah janji dan pelantikan ini, diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Minahasa, Drs Moudy Pangerapan MAP. Kemudian pembacaan pakta integritas dibacakan oleh Kepala Bidang Kabid Diklat dan Pengembangan BKPSDM, Albert Ombeng.

Turut hadir, Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey SSi MM, Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw SE, Sekretaris Daerah Minahasa, Frits Muntu SSos, Forkopimda dan Rohaniwan. (Syaifudin/ADV)

No More Posts Available.

No more pages to load.