Besok Kejuaraan menembak Perbakin Tomohon Dalam Rangka HUT Polri Digelar

oleh

Manadotempo Tomohon.

Kejuaraan menembak dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75, tak hanya sekedar seremoni. Kegiatan ini akan jadi ruang untuk mewujudnyatakan sejumlah target. Hal itu diungkapkan Ketua Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon, Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P.

Menurutnya, ada sejumlah target yang akan dicapai. Di antaranya untuk menghimpun masyarakat yang ingin menggeluti dunia menembak.

“Perbakin (di kota Tomohon) memang belum lama terbentuk. Musda baru digelar dan pengurus baru terbentuk. Tapi kami ingin memfasilitasi, menghimpun masyarakat penembak. Apakah dia penembak tikus, suka berburu dan sebagainya,” tutur Wenur saat memantau langsung persiapan lomba di Lapangan Tembak Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (24/6/2021).

“Kami ingin agar masyarakat Tomohon paham bahwa ketika dia memiliki senjata, walaupun hanya senjata angin, dia harus terdata. Dan kalau terdata maka kita tentu akan bisa mengedukasi mareka bagaimana menggunakan senjata. Untuk keamanan khususnya. Temasuk ketika hobi berburu, ada kesadaran untuk apa, apa saja yang bisa diburu dan mana yang tidak bisa. Itu harus ada edukasi kepada masyarakat. Itu pertama tujuan kegiatan ini,” jelas Wenur.

Kemudian diakuinya, kejuaraan tersebut untuk menjawab kerinduan masyarakat yang punya minat menembak.

“Hal yang kedua, kita juga berharap melalui iven ini kita akan melihat peluang-peluang atlet-atlet baru, mencari bibit-bibit baru. Dan ini akan menarik minat dari masyarakat Tomohon. Kerena kita sudah bisa melihat, kemarin belum ada lapangan tembak, dan ternyata beberapa hari ini sejak kita buka lapangan ini, ada kerinduan besar dari maysarakat,” ungkap Wenur.

Diketahui, kejuaraan yang akan digelar Sabtu (26/6/2021), buah kerjasama Perbakin Tomohon dengan Kepolisian Resor Tomohon. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.