Gerakan Non Tunai di Pasar Tomohon Disambut Masyarakat

oleh

Manado Tempo, Tomohon-Gerakan transaksi non tunai tanpa kartu yang sudah dilaunching disambut baik oleh masyarakat.

Mengingat langkah tersebut dianggap salah satu aksi meminimalisir sentuhan langsung dalam melakukan jual beli di pasar Tomohon.

“Jika diterapkan dengan baik tentu akan bermanfaat dan juga mengurangi kontak langsung antara pembeli dan pedagang. Artinya pasar tomohon telah menjalankan prokes Covid-19 dengan benar,” ungkap Deasy Mambo pengunjung pasar Tomohon.

“Sangat meminimalisir sentuhan atau kontak langsung dengan media lain dalam melakukan berbagai transaksi. Masyarakat cukup menggunakan satu qr code untuk seluruh transaksi sehingga menjadi lebih efisien, mudah dan lebih aman,” sambung Plt Dirut PD Pasar Tomohon Lily Solang.

“Saya sangat berharap masyarakat dan pelaku usaha di Kota Tomohon dapat memanfaatkan penggunaan program ini secara intensif agar memberikan pelayanan sistem pembayaran yang lebih fleksibel dan banyak manfaat kepada masyarakat. Dan pada akhirnya akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan pergerakan arus barang dan jasa di Kota Tomohon,” tambahnya.

Disebutkan Solang, dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan Wi-Fi gratis dari Bank Indonesia kepada Asosiasi Pedagang Pasar, Penyerahan Program sosial Bank Indonesia, Penyerahan masker dari Walikota kepada Kadis Kesehatan dalam rangka gerakan wajib pakai masker.

Tampak hadir Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara Bapak Haratua Pangabean, Pemimpin Wilayah BNI SULUTTENGGOMALUT Bapak Koko Prawira Butar – Butar, Pemimpin BNI Tomohon Bapak Darel Kereh, Wakil Pemimpin BNI Tomohon Ibu Susilawati Buchari, Pemimpin Kelompok Solusi Digital BNI Kantor Wilayah Manado Bapak Densi Sidangoli, Plt Dirut Utama PD Pasar Tomohon Dra Lily Solang MM, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.(red)

No More Posts Available.

No more pages to load.