Wali Kota Tomohon Pantau Vaksinasi Anak Usia 13-17 Tahun Di SMK Kristen 1 Tomohon

oleh -6 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon-Pemerintah Kota Tomohon ikut menyukseskan pelayanan vaksinasi covid 19 bagi anak usia 12 – 17 tahun. Hal ini ditandai dengan keikutsertaan Pemkot Tomohon dalam launching pelayanan vaksinasi covid 19 bagi para peserta didik usia 12 – 17 tahun secara virtual yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Senin (5/7/2021).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE didampingi Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw saat melaunching kegiatan ini mengatakan bahwa tentu kita semua bersyukur oleh karena vaksin covid 19 untuk anak usia 12-17 tahun sudah direkomendasikan oleh Pemerintah pusat.

Dengan adanya vaksinasi untuk anak sekolah, mudah-mudahan akan memberi dampak yang baik kaitan dengan pelaksanaan belajar tatap muka bagi para siswa dan guru, tetapi yang pasti harus dengan penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan, dan hal ini juga tentu dengan adanya evaluasi.

“Kami berharap kepada semua peserta didik yang sudah masuk dalam sasaran vaksinasi untuk dapat menyukseskan program ini, dengan ikut menerima vaksinasi, lebih baik divaksin dari pada tidak,” ajak Dondokambey.

Untuk diketahui Launching vaksinasi ini dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulut dan diikuti secara virtual oleh 15 Kabupaten Kota se Sulut.
Untuk Kota Tomohon Launching dilaksanakan di SMK Kristen I Tomohon yang diawali dengan penyuntikan vaksin kepada 100 siswa perwakilan semua tingkatan sekolah di Kota Tomohon yang disaksikan oleh Walikota Tomohon bersama unsur terkait.

Kesempatan itu Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH ikut melakukan vidcon dengan Gubernur Sulut.
Dalam perbincangan Walikota Senduk menjelaskan bahwa sasaran vaksin untuk anak sekolah atau siswa di Kota Tomohon, tingkat SD 66 sekolah dengan sasaran yang akan divaksin 1.135 siswa, SMP 24 sekolah 5.304 siswa, sedangkan SMK SMA dan SLB sebanyak 18 sekolah 6.107 siswa, sehingga jumlah siswa di Kota Tomohon yang menjadi sasaran vaksin berjumlah 12.546 orang.

Kami mengajak para siswa yang masuk sasaran vaksin untuk ikut divaksin, hal ini tentu sebagai upaya dalam melindungi diri kita dari penyebaran covid 19.

Disamping itu, kaitan dengan penanganan covid 19 di Kota Tomohon, saat ini kami terus berupaya dalam penanganan penyebarannya, bahkan saat ini telah dilaksanakan PPKM mikro disetiap Kelurahan.
“Kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, mari kita tetap terus menerapkan protokol kesehatan dalam kita beraktivitas, salam sehat”, ucap Walikota.(oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.