Puskesmas Tatapan Buka Layanan Vaksinasi Setiap Hari Kerja

oleh
Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Minsel bersama kepala Puskesmas Tatapaan dan camat Tatapaan, usai kegiatan lokakarya mini lintas sektor. (foto JP)

Manado Tempo, MINSEL-Puskesmas Tatapaan buka layanan vaksinasi COVID-19, setiap hari kerja. Hal itu diungkapkan oleh kepala Puskesmas Tatapaan dr Hana Wungkar, usai mengikuti lokakarya mini lintas sektor yang digelar di Puskesmas Tatapaan, Selasa (06/07/2021) pagi tadi.

Kegiatan itu sendiri dihadiri oleh kepala bidang Dinas Kesehatan dr Rein Soputan bersama staf, Camat Tatapaan Meylisa Aring SSTP dan sejumlah hukum tua.

“Selain agenda turun ke desa-desa, kami juga membuka pelayanan vaksinasi di Puskesmas setiap hari kerja, mulai pukul 08.00-09.00 WITA. Selepas pelayanan di Puskesmas, tim akan bergerak menuju ke lokasi atau tempat yang sudah ditentukan untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” ungkap Wungkar.

Sementara itu, dr Rein Soputan menjelaskan, kegiatan lokakarya mini lintas sektor di wilayah kerja UPTD Puskesmas Tatapaan, bertujuan melihat lebih jauh keberhasilan serta kendala yang dihadapi oleh jajaran Puskesmas Tatapaan, dalam pelayanan kesehatan lebih khusus penanganan COVID-19.

“Ada berbagai program yang diluncurkan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah di bidang kesehatan. Seperti contoh penanganan kasus COVID-19, stunting dan lain-lain. Sehingga untuk mencapai suatu keberhasilan sesuai yang diharapkan, maka diperlukan adanya pertemuan lintas sektor, guna mengukur sejauh mana keberhasilan yang dicapai serta mencarikan solusi terhadap kendala atau persoalan yang menghambat jalannya program,” jelas Soputan.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.