Kegiatan Belajar Mengajar di Mulai Pekan Depan

oleh -23 Dilihat
oleh
Kepsek SMPN Satu Amurang Selvia Sumilat dan Kadis Dikpora Fietber Raco

Manado Tempo, MINSEL-Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Fietber Raco mengatakan, kegiatan belajar mengajar siswa sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2020/2022, akan dimulai, Senin (12/7) pekan depan.

Hanya saja menurut Kadis, di Minggu pertama pelaksanaanya kegiatan belajar mengajar, masih difokuskan untuk orientasi atau pengenalan sekolah bagi siswa baru serta ada pemberlakuan pembatasan jumlah siswa dalam kelas yakni maksimal 30 persen dari total siswa.

“Untuk teknis pelaksanaan, akan diatur oleh masing-masing sekolah,” ujar Kadis.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri (SMPN) Satu Amurang Selvia Sumilat menjelaskan bahwa, dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMPN Satu, akan mengikuti sesuai isi edaran pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Minsel.

“Akan ada penjadwalan bagi siswa baru yang akan mengikuti orientasi atau pengenalan sekolah. Sementara untuk siswa lanjutan, belum ada kegiatan belajar mengajar selama seminggu kedepan, hanya saja harus tetap aktif untuk mencari informasi di sekolah atau guru kelas,” jelas Sumilat.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.