DLH Tomohon Himbau Perayaan Idhul Adha Tanpa Kantong Plastik

oleh

Manadotempo Tomohon.

 

Dalam rangka perayaan hari raya idhul adha yang jatuh pada selasa 20/7 dinas lingkungan hidup kota Tomohon menindak lanjuti edaran mentri lingkungan hidup no SE.2/PSLB3/PS/PLB.0/7/2021 tentang pelaksanaan hari raya Idhul Adha tanpa sampah plastik. Untuk tidak mengunakan kantong plastik saat pembagian kurban nantinya.

Kepala dinas lingkungan Hidup kota Tomohon Jhon Kapo menghimbau kepada masyarakat yang akan merayakan Idhul Adha  ini agar memperhatikan Edaran dari kementrian lingkungan hidup, supaya di harapkan tidak mengunakan kantong plastik saat pembagian kurban kepada yang menerima nantinya.

Dinas lingkungan hidup kota Tomohon menindaklanjuti edaran dari kementrian ini supaya, 3 mesjid yang ada di Tomohon untuk  mengunakan bahan yang bukan berupa plastik saat penyaluran kurban nanti” kata kadis.

Kadis menghimbau, kiranya daging yang dibagikan ke masyarakat dibungkus dengan bungkusan yang mudah terurai. Bisa juga dengan wadah makan ramah lingkungan.

Juga saat pembagian nantinya diharapkan untuk memperhatikan protokol kesehatan covid 19 agar terhindari dari penyebaran atau cluaster Baru. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.