Kuota 33 Guru P3K, Prioritas Warga Kota Bunga

oleh -11 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

Tahapan pendaftaran CPNS Tahun 2021, termasuk didalamnya Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K. Ditetapkan berakhir hingga  tanggal 26 juli. Dapat dipastikan, alokasi kuota bagi P3K tenaga pendidik di Kota Bunga bakal diikuti oleh peserta dari luar Tomohon.

Hal ini menyusul dengan dikumpulkannya para calon P3K Tahun 2021, di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Daerah Kota Tomohon, belum lama ini.
Dari 33 kursi Guru P3K yang dibuka Pemkot Tomohon, dikatakan Kepala Dikbud Tomohon Dolvin Karwur hanya 18 orang saja yang mengikuti pembekalan awal.

“Ada pertemuan para calon guru P3K baru-baru ini. Jumlah yang ikut serta itu 18 orang. Sementara kita membuka lowongan bagi 33 orang. Artinya, ada kemungkinan untuk posisi semisal Guru TIK yang kita buka bagi 6 pelamar. Tapi yang datang di pembekalan awal hanya 3 orang. Otomatis, kuota ini bisa diakses pelamar dari luar daerah,” ungkap Karwur.

“Asalkan dari sistem Dapodik, yang kita miliki sudah benar-benar tidak ada lagi yang memenuhi kriteria. Artinya, secara tidak langsung ada kekhususan bagi peserta dari dalam Kota Tomohon. Jika sesuai data tidak ada lagi, baru nantinya dari sistem itu sendiri membuka kesempatan bagi peserta luar Tomohon,” sambung dia.

Ibarat penerimaan Guru P3K di CPNS tahun ini, turut mengaplikasikan sistem PPDB yang membuka sistem zonasi sesuai dengan data domisili pelamar. Karwur melanjutkan, pihaknya menjamin pelaksanaan tes nantinya sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ditetapkan.

“Rangkaian tes nya sama seperti CPNS pada umumnya, pakai CAT juga. Untuk informasi lebih jelas, para peserta bisa mengakses informasi di laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id. Tahapan paling dekat itu, pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 29 Juli mendatang,” pungkas Karwur. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.