Tim Voli Putri Sulut Target Medali di PON Papua

oleh

Manadotempo, Minahasa – Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 akan bergulir pada 2 Oktober mendatang, kemenangan di cabang olahraga Voli putri masi menjadi terget kemenangan untuk Sulawesi Utara (Sulut).

 

Ajang ini akan diikuti seluruh daerah mewakili setiap provinsi, termasuk Sulawesi Utara (Sulut) yang mengandalkan beberapa cabang olahraga (Cabor) seperti bola voli putra dan putri untuk meraih medali.

 

Cabor Voli Putri Sulut yang menyumbangkan medali perunggu pada PON Bandung lalu, menjadi andalan Tim PON Sulut untuk kembali meraih medali pada PON Papua.

 

Ini melihat kesiapan tim yang ditangani pelatih bertangan dingin Jonathan Takansenserang yang mematok target masuk tiga besar peraih medali.

 

“Persiapan tim sejak tahun lalu hingga pelatda. Sudah ada lonjakan prestasi secara tim dan per individu serta kedisiplinan para atlet,” ujar pelatih yang sudah banyak pengalaman di event-event nasional seperti Liga Satu dan Dua serta Kejurnas Junior dan antar-klub di Pulau Jawa kepada sejumlah wartawan di kediamannya di Tondano.

 

Menurut Jho-sapaanya-, Tim Voli Putri Sulut sudah sangat siap dalam menghadapi PON Papua Oktober mendatang, di mana segala persiapan sudah dilakukan sejak seleksi pemain sampai pada pembentukan tim.

 

“Sudah masuk pelatda, cuma karena situasi pandemi maka Tim Voli Putri Sulut hanya melakukan sparing internal yang rencananya sesuai program latihan minggu ke tiga bulan Agustus,” ujarnya.

 

Adapun yang akan menjadi lawan sparing, yakni tim voli gabungan senior putri Sulut, di mana anak asuhnya sudah terbentuk format terbaik.

 

Dari tangan pelatih yang bersertifikasi level satu ini ,Tim Voli Sulut pada 2015 PON Jabar yang lalu meraih medali perunggu.

 

Jonathan yang saat ini aktif sebagai anggota polri dan bertugas di Polres Minahasa juga melatih Tim Bhayangkara di bawah bimbingan Kapolres Minahasa
AKBP Tommy Bambang Souissa SIK, sekaligus Ketua PBVSI Kabupaten Minahasa.

 

Selain melatih Club Bhayangkara, dia juga sedang mencari bibit-bibit pemain voli putra dan putri untuk dilatih menjadi pemain yang andal ke depan untuk mengharumkan nama Minahasa.

 

“Ke depan saya optimis bisa menemukan bibit-bibit pemain voli yang mampu berprestasi membawa nama baik Kabupaten Minahasa dan Sulawesi Utara. Saya mohon dukungan doa dari masyarakat Minahasa dan Sulut agar Cabor Voli di bawah pembina Pak Kapolda Sulut mampu menghasilkan prestasi yang maksimal di ajang PON Papua mendatangg,” pungkas Jonathan .

 

Di sisi yang lain Ketua Aliansi Wartawan Minahasa (AWAM) Jeffry Uno SH sangat mendukung dan mengapresiasi pelatih Tim Voli Putri Sulut Jonathan Takasenserang .

 

Sebagai warga Minahasa dirinya bangga pelatih Club Bhayangkara Polres Minahasa yang nota bene warga Wulauwan Tondano Utara ini dipercayai sebagai pelatih utama PON Papua Voli Putri Sulut.

 

“Ini perlu dukungan dari Ketua KONI Kabupaten Minahasa Glady Kandouw yang tidak lain sebagai Ketua DPRD Kabupaten Minahasa,” ujar Uno.

 

Menurutnya, saat dilantik ada pesan Ketua KONI untuk atlet dan pelatih cabor Minahasa yang akan berlaga di PON nanti akan mendapat bantuan.

“Ini pesan Glady Kandouw yang saya ingat saat dilantik menjadi Ketua KONI Minahasa awal Juli lalu,” tukas Pimpinan Redaksi Radio-TV Streaming dan Online Humas Polres Minahasa.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.