Wali Kota Tomohon Terima Kunjungan KPU Terkait Pemberian penghargaan Kelurahan Peduli Pemilu

oleh -12 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Pemerintah Kota Tomohon melakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang Kelurahan Peduli Pemilu, yang dilaksanakan di ruang kerja Wali kota Tomohon, caroll Senduk pada kamis (12/8).

Kelurahan Peduli Pemilu merupakan program KPU pusat dengan tujuan diantaranya meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilih serta membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat.

Ketua KPU Kota Tomohon Drs Haryanto Lasut MAP didampingi para anggota Komisioner menjelaskan bahwa program ini merupakan program Nasional yang dilaksanakan oleh KPU Republik Indonesia dan berlaku juga di Daerah Sulut termasuk Kota Tomohon sebagai komitmen untuk membangun tentang Kelurahan sadar atau peduli Pemilu.

Program Kelurahan Peduli Pemilu merupakan sarana pendidikan pemilih masyarakat kelurahan guna meningkatkan pengetahuan dan partisipasi kepedulian terhadap pemilu.

Sementara itu,  Wali kota Tomohon Caroll J A Senduk SH mengatakan Pemerintah Kota Tomohon berterimakasih kepada pihak KPU Kota Tomohon yang telah berinisiasi akan penghargaan ini.

Dengan adanya kesepakatan ini, sebagai pemerintah tentu berharap program ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pelaksanaan serta turut menyukseskan Pemilu sehingga tercipta demokrasi yang baik di Kota Tomohon,

Sebagai Pemerintah Kota Tomohon mendukung penuh kaitan apa yang menjadi program KPU saat ini, hal ini pastinya demi ditegakkannya demokrasi di Kota Tomohon dan semoga seluruh masyarakat Kota Tomohon lebih sadar akan pelaksanaan Pemilu nanti.


Disisi lain apresiasi kepada KPU Kota Tomohon yang sudah menambah harum nama Kota Tomohon yakni dengan suksesnya pelaksanaan Pilkada sebelumnya bahkan mendapatkan apresiasi dari pusat kaitan tingkat pemilih di kota Tomohon yang cukup tinggi, hal ini menjadi kebanggaan seluruh masyarakat.

Dalam menyukseskan program sadar Pemilu tentu harus ada keterlibatan dari semua pihak termasuk di setiap kelurahan yang ada di Kota Tomohon agar program ini berjalan baik.

Pastinya ke depan ada kegiatan yang melibatkan KPU Kota Tomohon seperti sosialisasi kaitan hal ini sehingga dapat lebih menambah kesadaran masyarakat akan Pemilu.

Ikut hadir mendampingi Walikota Tomohon Sekot Edwin Roring SE ME bersama Kabag Pemerintahan Jureyke Pitoy SH MSi. (Oby/Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.