Asesmen, Wawali Sualang Ingatkan Loyal Pada Pekerjaan

oleh

Manado Tempo, Sario-Asesmen atau uji kompetensi pejabat di Pemerintah Kota Manado mulai dilakukan. Tujuannya untuk menempatkan seorang pejabat yang kapabel di instansi atau perangkat daerah.

Dimulai dari uji kompetensi Pejabat Tinggi Pratama (Eselon II) dan Pejabat Administrator (Eselon III) yang sudah dilakukan Selasa (12/10/2021) siang, digelar di Ruang Sidang Paripurna Kantor DPRD Kota Manado, Jalan Pemuda Sario.

Wakil Walikota Manado Richard Sualang yang membuka asesmen tersebut mengingatkan bahwa uji kompetensi ini juga dilakukan untuk menempatkan pejabat yang loyal pada pekerjaannya.

“Saya berharap dengan uji kompetensi ini akan ada pejabat-pejabat yang loyal dan bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai arahan Walikota dan Wakil Walikota,” ujar Sualang yang didampingi Sekda Kota Manado Micler CS Lakat.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Manado Donald Supit menjelaskan, uji kompetensi dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur kemampuan pejabat untuk ditempatkan di posisi yang sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Usai pejabat Eselon II dan III, sesuai jadwal uji kompetensi akan dilanjutkan Kamis (14/10/2021) untuk pejabat Eselon IV.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.