Desa Lemoh Tetap Siaga Dengan Fasilitas Pencegahan Covid 19

oleh

Manado Tempo, Minahasa – Seiring dengan menurunya status Penerapan Pembatasan kegiatan Masyarakat PPKM dari Level 3 ke Level 2, namun Sarana pendukung Pencegahan Covid 19 di Desa Lemoh Kecamatan Tombariri Kabupaten Minahasa terus di tingkatkan oleh Pemerintah Desa.

Nampak dari pantauan Manado Tempo, Rabu (13/10/2021) saat bertandan di Desa berpenduduk 280 kepala keluarga tersebar di 4 Lingkungan tersebut, masih terus meningkatkan fasilitas Posko pemantauan Covid 19 dan sarana rumah singgah di lengkapi ruang isolasi dan Alat Pelindung Diri APD bagi petugas tetap disiagakan.

Dari data yang di rangkum wartawan di Desa tersebut, pada bulan September 2021 desa ini mengantongi 6 orang Warga Masyarakatnya yang terkonfirmasi positif Covid 19, namun berkat kesiagaanya maka saat ini tidak ada lagi. Masyarakat yang terkonfirmasi positif bahkan dalam Zonasi Desa ini memasuki Zona Hijau.

Hukumtua Desa Lemoh Kecamatan Tombariri ILIDIUS WALEWANGKO ,S.Sos yang di temui di rumah kediaman jaga 2 desa lemoh, Rabu (13/10/2021) saat di wawancarai Wartawan membenarkan bahwa saat ini Desa Lemoh mengantongi predikat Zona Hijau. Meski demikian pihaknya terus mengajak Masyarakat agar tetap waspada dan mentaati imbauan Pemerintah Pusat dan Daerah dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Kami tetap mengingatkan Masyarakat agar tetap mematuhi Prokes serta meningkatkan kewaspadaan meski saat ini telah memasuki Zona Hijau,” ujar Walewangko

Dia menambahkan bahwa, Pemanfaatan 8% dana desa untuk pembuatan Posko dan rumah Isolasi bagi positif Covid 19 serta perlengkapan lainya telah di realisasi sebagaimana amanat Pemerintah Daerah tegasnya.(Syaifudin)

No More Posts Available.

No more pages to load.