Pemkab Minahasa dan Polda Sulut Teken NPHD

oleh -67 Dilihat
oleh

Manado Tempo, Minahasa-Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si dan Wakil Bupati, Dr (H.C) Robby Dondokambey, S.Si didampingi Sekretaris Daerah, Frits Muntu, S.Sos menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Kepolisian Daerah (Polda) Sulut.

Usai melakukan penandatanganan Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Nana Sukarna, HS menghaturkan terima kasih atas bantuan dana hibah dari Pemkab Minahasa Rp.600 juta dari Pemkab Minahasa untuk Biro Logistik.

“Bantuan atau hibah dari Pemerintah Kabupaten Minahasa ini semoga dapat bermanfaat bagi kami dalam pelaksanaan terkait tugas-tugas kami dan semoga kedepan kerjasama akan terus terjalin terutama dalam melayani masyarakat,” kata mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Selanjutnya Bupati Royke Roring yang juga didampingi Sekdakab, Frits Muntu, S.Sos, Inspektur, Ir. Alva Montong, Kaban Kesbang, Drs. Jani Moniung dan Kabag Prokopim, Johnny Tendean, AP. MAP menjelaskan bahwa sesudah menerima proposal dari Polda Sulut, sesuai aturan, Pemkab Minahasa pun mengajukannya ke DPRD Kabupaten Minahasa untuk dibahas.

Selanjutnya, sesudah dibahas dan diterima oleh DPRD, kemudian diajukan lagi ke Gubernur Sulawesi Utara untuk mendapat penetapan. “Jadi, sudah berjalan sesuai aturan dan kami berharap kiranya apa yang sudah ditandatangani bisa membantu pelayanan Polda Sulut untuk peningkatan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Sulut termasuk di Minahasa,” kata Bupati ROR.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa yang merupakan mantan birokrat handal Pemprov Sulut juga menyampaikan terima kepada Kapolda Sulut dan jajaran karena selama tiga bulan ini sudah menopang Pemkab Minahasa dalam hal percepatan pelaksanaan vaksin. “Dimana baik Polda juga TNI bersama membuat gerai-gerai vaksinasi di beberapa lokasi di Kabupaten Minahasa,” tambahnya.

Pada kegiatan itu dihadiri, Wakapolda Sulut, Brigjen. Pol. Johnny Eddizon Isir, SIK, MTC.P, Irwasda Polda Sulut, Kombes Pol. Tedjo Dwikora, SH, Karo SDM Polda Sulut, Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, SIK, Karo Logistik Polda Sulut, Kombes Pol. H. Yohannes Soeharmanto, SH, SIK, Kabid Keuangan, Kombes. Pol. Mulyono, SE serta Kapolres Minahasa, AKBP. Tommy Souissa, SIK.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.