Minimalisir Laka Laut, Walikota Andrei dan BMKG Maritim Sinergi

oleh -21 Dilihat
oleh

Manado Tempo, Tikala– Setelah menerima kunjungan Letjen (Purn) Johnny Lumitang CS, Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maritim Bitung diruang kerjanya.

Kehadiran BMKG selain bersilaturahmi, ikut menyampaikan teknis kerja mereka. Mereka juga melaporkan rencana kegiatan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan yang akan di ikuti oleh Nelayan Manado dan nelayan dari kabupaten Kota lainnya yang akan di laksanakan pada hari Kamis, 21 Oktober 2021 di Restoran Big Fish Malalayang.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada Nelayan, operator, penyuluh dan mitra kerja maritim BMKG tentang pentingnya Informasi cuaca maritim BMKG bagi aktifitas di laut.
Manfaat ;
1. Meningkatkan hasil tangkapan ikan nelayan dengan merubah pola “mencari ikan dengan menangkap ikan”
2. Meminimalisir tingkat kecelakaan di laut (Laka Laut) melalui zero Victim di laut.
3. Memperkuat jejaring pengamatan cuaca di laut oleh Kapal.

Walikota ikut bertanya beberapa hal teknis sehubungan dengan soal cuaca, gelombang laut dan beberapa hal dikaitkan dengan program-program pembangunan yang membutuhkan pengetahuan cuaca.

Bagi Walikota hal-hal seperti ini akan berguna bagi nelayan sehingga membantu dalam hal produktifitas perikanan laut. “Ini bagian daripada penggunaan teknologi agar disektor ini Manado bisa bersaing dengan daerah lainnya di Indonesia,” kata Walikota.

Hadir dalam pertemuan ini Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Bitung Andi Cahyadi, SE, S.Si, M.Si bersama jajaran didampingi Stafsus Walikota Bpk. Rustam Hasan, Kadis Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Manado serta pejabat teknis BMKG.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.