Tessar Soewarno Akan Bantu CSWL Benahi Masalah Adminstrasi Tanah di Tiap Kelurahan se Kota Tomohon

oleh -14 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon

Tessar Soewarno SH  M kn ditunjuk sebagai Staf Khusus Wali Kota Tomohon bidang Aset Daerah. Ia dilantik bersama 44 Staf Khusus lainnya, di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon, Selasa (19/10) malam oleh Wali kota Caroll Senduk yang di saksikan oleh wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE.

Sesudah dilantik, Tessar Soewarno mengaku bersyukur dipercayakan Wali Kota dan Wali Kota. Untuk itu, ke depan menjamin bakal membenahi bagian atau pola yang salah di bagian Hukum Pertanahan yang Terutama tanah-tanah yang belum bersertifikat.

“Kami akan buat keseragaman terkait produk hukum dari kelurahan. Ini merupakan langkah awal yang akan dilakukan di bidang saya,” ungkapnya.

Dengan keseragaman ini, lanjut Tessar, nantinya supaya tak ada perbedaan administrasi tanah antar kelurahan.

Namun terjadi keseragaman, agar korelasi dengan BPN bisa sama.

“Apalagi sekarang kebanyakan administrasi tanah di Kelurahan tak rapi. Jadi kita akan buat rapi. Supaya impact ke masyarakat dulu baru Pemerintah,” jelas Lulusan Universitas Brawijaya.

Selain itu pentingnya pemahaman hukum ke tiap-tiap lurah terkait bidang pertanahan.

“Sehingga akan dibuat sosialisasi ke tiap-tiap lurah. Agar pemahaman hukum terkait bidang tanah menjadi kuat. Jadi jangan sampai terjadi lagi masalah karena lurah mengeluarkan surat tanah yang bermasalah,” ungkp Tessar.

“Harapan ke depan untuk masyarakat Kota Tomohon agar punya kepastian hukum yang sama terutama di bidang Pertanahan. Sesuai Dengan visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” tendasnya.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.