Smelter KEK Gresik Serap 40 Ribu Tenaga Kerja

oleh -77 Dilihat
oleh

Manado Tempo-PT Freeport Indonesia yang diklaim terbesar di dunia siap dibangun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik. Pembangunan smelter ini membutuhkan 40 ribu tenaga kerja.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Gubernur Khofifah Indar Parawansa telah berpesan agar 40 ribu tenaga kerja ini bisa diambil dari Jawa Timur. Hal ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jatim.

“Inilah kenapa smelter PT Freeport ini dibangun di Indonesia, tepatnya di Gresik, Provinsi Jawa Timur. Ini adalah sebuah kebijakan strategis terkait dengan industri tambang tembaga setelah kita menguasai 51 persen saham Freeport dan saat itu juga kita mendorong agar Freeport membangun smelter di dalam negeri. Karena sekali lagi, kita ingin nilai tambah itu ada di sini,” ungkap Presiden Joko Widodo disaat groundbreaking pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Kabupaten Gresik, Provinsi Jawa Timur, pada Selasa, 12 Oktober 2021.

Sementara Majelis Rakyat Papua (MRP) melihat pembangunan smelter di Gresik sebagai bentuk ketidak seriusan pemerintah pusat memajukan Papua. (redaksi)

No More Posts Available.

No more pages to load.