Instruksi Bupati, Minahasa Berlakukan Pembelajaran Tatap Muka

oleh -44 Dilihat
oleh
Plt Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tomy Wuwungan SPd ,MM

Manado Tempo, Minahasa- Berdasarkan Instruksi Bupati Minahasa No 2 tahun 2021 maka Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Minahasa akan dimulai tanggal 1 November 2021 besok.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Tomy Wuwungan SPd ,MM,  Jumat (29/10/2021) kepada Manado Tempo.

“Ya, berdasarkan Instruksi Bupati tertanggal 11 Oktober 2021. Maka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas akan dimulai 1 November 2021, dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Plt Kadis Diknas ini.

Untuk PTMT ini, kata Wuwungan, berlaku di Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Tingkat Pertama (SMP).

Dinas Pendidikan bersama pihak sekolah telah mempersiapkan sarana dan prasarana penunjang untuk kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, serta telah melakukan bebberapa kali uji coba khusus untuk penerapan protokol kesehatan selama siswa berada di sekolah,” ujarnya.

Wuwungan menjelaskan, saat ini untuk siswa diatas 12 tahun yang sudah dvaksin di Minahasa telah mencapai 60 persen. “Khusus guru dan tata usaha telah mencapai angka 97 persen,” jelasnya.

Untuk diketahui, sejak awal Oktober 2021, Kabupaten Minahasa sudah masuk Level ll Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Maka dari itu, kegiatan masyarakat sudah sedikit dilonggarkan, seperti aktifitas perkantoran dan sekolah. Namun, penerapan Prokes wajib dilakukan oleh semua perkantoran dan sekolah. (Syaifudin)

No More Posts Available.

No more pages to load.