Program Percepatan Vaksinasi di Minsel Capai 44,81 Persen

oleh -9 Dilihat
oleh

Manado Tempo, MINSEL-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama stakeholder lainnya, terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Pertanggal 29 Oktober 2021, capaian program percepatan vaksinasi menyentuh angka 44,81 persen dari total 189,263 warga sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten mengatakan, kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat menentukan keberhasilan program percepatan vaksinasi yang ditargetkan 70 persen secara nasional sampai pada akhir tahun 2021.

“Sampai dengan tanggal 29 Oktober 2021, jumlah warga sasaran yang telah divaksin mencapai 84,814 orang atau sekira 44,81 persen dari total 189,263 orang. Artinya masih dibutuhkan kurang lebih 26 persen untuk memenuhi target nasional yakni 70 persen. Sebab itu sangat dibutuhkan kesadaran warga untuk datang dan mendapatkan layanan vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disiapkan,” kata Schouten.

Dia menambahkan, sebagai upaya membantu masyarakat dalam mempermudah mendapatkan pelayanan vaksinasi, pihaknya bekerjasama dengan stakeholder, telah menyiapkan beberapa gerai vaksinasi dijumlah titik di wilayah Kabupaten Minsel.

“Selain menambah jumlah gerai, kami juga melakukan giat vaksinasi dengan cara turun langsung ke masyarakat di desa/kelurahan bersama tim vaksinator bentukan stakeholder lainnya,” pungkasnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.