Walikota Angouw Ajak Jaga Nilai-Nilai Perjuangan Pahlawan

oleh

Manado Tempo, Tikala-Walikota Manado Andrei Angouw bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, di Lapangan Sparta Tikala Manado, Rabu (10/11/21).

Didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang, Sekot Micler C.S. Lakat, Unsur Forkopimda Manado, Kepala SKPD Pemerintah Kota serta undangan, Wali Kota dalam sambutannya mengajak semua untuk menjadikan perjuangan para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia sebagai inspirasi.

“Kita adalah anak dan cucu kandung para bapak bangsa. Semangat dan tekad mereka harus bisa menginspirasi kita dalam mengalahkan musuh yang sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti luas,” tutur Andrei Angouw.

Lebih lanjut Andrei Angouw berpesan agar masyarakat Kota Manado tetap menjaga nilai-nilai perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi kita dalam melakukan tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga negara.

“Jadikanlah nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah kita berkreasi. Karena setiap kita juga bisa memulainya dengan jadi pahlawan ekonomi di keluarga masing-masing. Semoga dengan momentum ini, kita bisa lebih lagi bertanggung jawab dengan tugas dan tanggung jawab kita sebagai warga negara,” harap Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota mengingatkan bahwa tantangan terbesar saat ini ialah bagaimana meneruskan dan mewujudkan cita-cita para pahlawan bangsa yang telah berjuang dengan gagah berani memperjuangkan kemerdekaan.

“Jangan menyerah dengan keadaan, kita harus bisa bisa meningkatkan kerja keras, kreativitas, dan semangat pantang menyerah demi mewujudkan cita-cita para pendahulu kita, yaitu menjadikan bangsa besar. Saat ini kita harus jadi pemenang di era normal baru ini,” tutupnya.

Sesuai upacara, Wali Kota bersama Wakil Wali Kota, Unsur Forkopimda, para pejabat eselon, staf khusus serta para undangan dijamu sarapan pagi di Pendopo Kantor Wali Kota.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.