IWO Manado Diminta Tetap Kritik Konstruktif ke Pemerintah

oleh

Manado Tempo-Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV tahun 2021 Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, resmi dibuka Walikota Manado Andrei Angouw yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Erwin Kontu, Jumat (12/11/2021) sore.

“Sekitar 10 tahun lalu, media online masih dianggap sebelah mata. Tapi saat ini, kehadiran media online yang sangat cepat, sudah menjadi bagian penting dari masyarakat untuk mendapatkan informasi,” ujar Kadis Erwin.

Ia memahami betul dan mengikuti perkembangan media. Pasalnya sejak menjadi aparatur sipil negara (ASN) hingga menjabat Kadis Kominfo, Kadis Erwin selalu bermitra kerja dengan media.

“Karena itu saya yakin, kedepan media online akan terus eksis. Apalagi di dunia digital yang terus berkembang,” ujarnya.

Untuk itu, kepada IWO Kota Manado ia berharap tetap memberikan masukan, juga kritik yang konstruktif kepada pemerintah.

PESAN WALIKOTA DAN WAWALI

Berlanjut, Staf Khusus Walikota Manado Bidang Media Steven Rondonuwu mengatakan, Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado diharapkan tetap menjadi mitra kerja pemerintah, serta membantu dan bersinergi dalam mensosialisasikan program pemerintah.

Demikian dikatakan Teba sapaan akrab Rondonuwu saat membawakan sambutan dalam acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) IV tahun 2021 Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado.

Bahkan, giat yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Erwin Kontu ini, Rondonuwu meneruskan pesan khusus dari Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang (AARS) untuk IWO Manado.

“Sebelum saya berangkat ke sini (lokasi Rakerda) saya bertemu Pak Wakil Walikota, sekaligus melaporkan kegiatan IWO Manado kepada beliau,” kata dia.

Menurut Rondonuwu, Wawali Richard Sualang sangat mengapresiasi pelaksanaan Rakerda IV IWO Manado ini, sehingga langsung memerintahkan dirinya untuk menghadirinya.

“Kebetulan ada beberapa juga yang saya sampaikan kepada beliau. Dan intinya, Walikota dan Wakil Walikota tetap mendukung semua organisasi pers yang ada di Manado, khususnya di Pemerintah Kota Manado,” jelas Teba.

ANGGOTA BARU

Dalam setiap pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado, selalu dilakukan pengukuhan anggota baru.

Hal itu juga dilakukan saat pelaksanaan Rakerda IV IWO Manado, Jumat (12/11/2021) sore.

Dimana Ketua DPD IWO Kota Manado Agryanto Reppy mengukuhkan anggota baru. Adalah Tonny Mait (manadotempo.com), Albert Nalang, dan Stev Buntuang. Mereka dikukuhkan secara simbolis dengan pemakaian atribut berupa kemeja IWO Manado.

Pengukuhan ini disaksikan langsung pengurus IWO Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili OKK Moris Polak, di hadapan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Manado Erwin Kontu, Staf Khusus Walikota Steven Rondonuwu, dan pengurus IWO Kota Manado.

Kepada pengurus dan anggota IWO Mamado, khususnya anggota baru, Ketua IWO Manado Agryanto Reppy mengingatkan visi dan misi IWO yang selalu ditekankan Pengurus Pusat (PP) IWO.

“IWO mempunyai visi terwujudnya kebebasan pers yang profesional dan sejahtera dengan menjunjung tinggi azas demokrasi,” ujar Anto, sapaan akrabnya.(inot)

No More Posts Available.

No more pages to load.