Pondaag Ingatkan Kumtua Soal Pengelolaan Dandes

oleh

Manado Tempo, MINSEL-Hukum Tua (Kumtua) Desa Wanga Kecamatan Motoling Timur Franky Pondaag, resmi dikukuhkan sebagai ketua dewan pimpinan cabang (DPC) APDESI Kabupaten Minahasa Selatan, oleh wakil bupati Minsel Petra Yanni Rembang (PYR), diruang rapat lantai lV kantor bupati Minsel, Senin (15/11) siang tadi.

Dalam wawancaranya dengan awak media ini, Pondaag menjelaskan bahwa program awal yang menjadi prioritas pihaknya adalah mengkoordinasikan dengan para hukum tua, terkait pengelolaan dana desa (Dandes), dimana wajib dilaksanakan sesuai ketentuan dan perundangan-undangan yang berlaku.

“Berkaca dari pengalaman sebelumnya, dimana ada beberapa oknum Kumtua yang harus berurusan dengan hukum karena terjadi kesalahan dalam pengelolaan Dandes. Sebab itu, dalam kepengurusan APDESI Kabupaten Minsel yang baru dikukuhkan saat ini, menjadi komitmen kami untuk melakukan berbagai cara dan upaya, termasuk tetap berkoordinasi dengan seluruh Kumtua terkait program dan pelaksanaan Dandes, agar berjalan lancar dan sukses serta terhindar dari adanya masalah,” ujar Pondaag.

Dia berjanji untuk memberi pendamping hukum kepada hukum tua yang sedang menjalani proses hukum.

“Kami sangat merasa prihatin atas kasus dugaan penyalahgunaan Dandes, yang menyebabkan beberapa teman hukum tua harus berurusan dengan hukum. Kaitan dengan adanya persoalan tersebut, maka kami APDESI Kabupaten Minsel, akan memberi pendamping hukum, agar dalam prosesnya berjalan lancar serta mendapatkan putusan yang seadil-adilnya,” ungkapnya sembari mengingatkan kepada para hukum tua, agar lebih berhati-hati dalam pengelolaan Dandes, yang didalamnya menyangkut perencanaan dan pelaksanaan.(AP).

Berikut susunan pengurus inti APDESI periode 2021-2026

Ketua : Franky Pondaag
Sekertaris : Carl Lumintang
Bendahara : Rita Pangkey

No More Posts Available.

No more pages to load.