Dinkes Minsel Tambah Gerai Vaksinasi

oleh

Manado Tempo, MINSEL-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terus membuktikan keseriusan dalam menopang suksesnya program percepatan vaksinasi COVID-19. Terbukti melalui Dinas Kesehatan, kembali dilakukan penambahan gerai vaksinasi untuk melayani masyarakat.

Gerai vaksinasi yang dibangun di depan kantor dinas kesehatan kompleks pasar Amurang kelurahan Uwuran Satu Kecamatan Amurang, beroperasi setiap hari dan jam kerja. “Pengoperasian gerai vaksinasi ini, bertujuan mempermudah masyarakat yang berbelanja di pasar dan belum divaksin, untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Pelayanan vaksinasi di gerai ini, dibuka setiap hari kerja dan berlangsung sampai dengan pertengahan bulan Desember 2021,” ujar kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Schouten, saat diwawancarai awak media ini, Jumat (19/11) pekan kemarin.

Dia menambahkan, dalam menopang suksesnya program percepatan vaksinasi, pihaknya bekerjasama dengan stakeholder lainnya, terus memacu pelaksanaan vaksinasi diberbagai tempat dan kesehatan. “Kami juga bekerjasama dengan TNI-POLRI dan pihak lainnya, melakukan giat keliling desa/kelurahan untuk melakukan vaksinasi. Dengan harapan program percepatan vaksinasi, bisa memenuhi target atau tuntas tepat waktu,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu warga Amurang yakni Linda Kalesaran yang diwawancarai diwawancarai media ini, mengaku sangat terbantuhkan dengan beroperasinya gerai vaksinasi di depan kantor dinas kesehatan.

“Saya akui dengan berbagai kesibukan, membuat saya sering lupa untuk mengikuti kegiatan vaksinasi. Dan secara kebetulan saat datang ke pasar Amurang, saya melihat ada pelayanan vaksinasi didepan kantor dinas kesehatan, sehingga saya langsung mampir dan meminta untuk divaksin,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.