70%  Dana Desa Sea Mitra Terserap

oleh

Manado Tempo Minahasa- Program Dana Desa Sea Mitra tahun 2021 sungguh sangat dirasakan Masyarakat Desa.

Tercatat, 68 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bantuan Langsung Tunai (BLT), dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diketahui adalah Program Prioritas di era Pandemi Covid-19 di Desa ber umur 9 tahun itu.

Pelaksanaan Program Dana Desa Sea Mitra tujuh puluh persen menyentuh Masyarakat, sebagaimana di sampaikan Hukumtua Desa Arthur S.Maindoka kepada Manado Tempo selasa 23/11-2021 , saat di Wawancarai wartawan bertempat di Balai Desa Sea Mitra Jaga 2 pukul 15.00 wita,

“Dana Desa Rp 625 Juta 70% Untuk 68 Keluarga Penerima Bantuan Langsung Tunai , Bantuan untuk Sekolah PAUD,Pos pelayan terpadu, penanganan Gisi Buruk dan Pos Bindu Lansia untuk Masyarakat Desa Sea Mitra.

Hal itu termasuk, setiap bulannya dilaksanakan pemeriksaan Gula Darah, asam urat Dan Kolestrol bagi Masyarakat secara Gratis Bekerjasama dengan Puskesmas Pineleng,dan Kader Kesehatan di Desa.

Dia menambahkan, di era Pandemi Covid 19 semua bentuk pekerjaan Fisik di tangguhkan sementara berdasarkan Imbauan pemerintah , sementara Bantuan Sembako dan BLT menjadi Program pendukung Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM.

Dari data yang di kantongi realisasi Dana Bantuan Langsung Tunai BLT kepada Keluarga Penerima Manfaat sudah ter realisasi hingga yang ke 11 kalinya.(Syaifudin)

No More Posts Available.

No more pages to load.