Pengurus Bunda Paud Tingkat Kecamatan Dikukuhkan

oleh

Manadotempo Tomohon

Pengukuhan Bunda Paud Tingkat Kecamatan dan Kelurahan Kota Tomohon, dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, senin (29/11/2021).

Pengukuhan dilakukan oleh Bunda Paud Kota Tomohon Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng juga sebagai Ketua TP PKK Kota Tomohon, didampingi Ketua Pokja Paud Kota Tomohon Ny Eleonora Lumentut-Sangi, sebagai sekretaris TP PKK Kota Tomohon.

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH dalam sambutannya mengatakan, adanya pengukuhan ini membuktikan bahwa kita semua mempunyai kepedulian yang besar terhadap pendidikan, yakni sama-sama ingin memberikan pelayanan pendidikan terbaik, mengantar mutiara bangsa ke gerbang masa depan yang cerah.

Kepada para Bunda Paud yang ada di Kecamatan dan Kelurahan yang baru dikukuhkan agar senantiasa bekerja bersama sama dan sama-sama bekerja secara optimal dalam menjalankan fungsi dan peran untuk menuntun, mengarahkan dan menggerakkan peran penting orang tua, guru dan partisipasi masyarakat dalam pengembangan pendidikan anak-anak di dalam keluarga.

Dengan terbentuknya Pokja Bunda Paud di tingkat Kecamatan dan Kelurahan, nantinya akan mampu mendorong peran dan partisipasi masyarakat secara luas, serta mendorong pelaksanaan program wajib Paud pra sekolah dasar bagi semua anak, sekaligus ikut memperluas akses layanan Paud, setiap Kecamatan dan setiap Kelurahan.

Pandemi covid-19 saat ini tidak menjadi kendala dalam melaksanakan pembelajaran karena sebagian besar tenaga pendidik dan masyarakat telah divaksin lengkap, sehingga metode pembiasaan akan berjalan dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Semua Bunda Paud diajak bersama seluruh komponen masyarakat untuk saling bergandengan tangan dalam menyiapkan generasi hebat Kota Tomohon untuk masa depan yang lebih maju dan sejahtera.

Selamat kepada para Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan yang baru saja dikukuhkan, semoga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggungjawab sebagai panggilan pengabdian dalam pengembangan program Paud di Wilayahnya masing-masing.

Diharapkan para bunda Paud terus meningkatkan peran serta Bunda Paud dalam upaya pembangunan pendidikan anak usia dini sebagai aset sumber daya manusia guna menyukseskan gerakan Nasional Paud berkualitas.

Pemerintah daerah akan senantiasa memberikan perhatian lebih terhadap peningkatan pendidikan Paud di Kota Tomohon melalui pemberian insentif kepada pendidik Paud pemberian bantuan operasional pendidikan Paud serta pembangunan dan perbaikan gedung Paud.

Kegiatan ini dihadiri Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M Kes MSi, bersama anggota Pokja PAUD.(oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.