Program Percepatan Vaksinasi di Desa Teep Trans Capai 70 Persen

oleh

Manado Tempo, MINSEL-Kinerja Pejabat Hukum Tua (Kuntua) Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat Silvana Wahongan SP bersama jajaran, dalam mensukseskan program percepatan vaksinasi COVID-19, patut diapresiasi.

Pasalnya meski masih menyisakan waktu beberapa hari dari target waktu yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yakni bulan Desember 2021, namun pencapaian vaksinasi di Desa Teep Trans, sudah menyentuh angka 70 persen.

“Warga sasaran vaksinasi di Desa Teep Trans berjumlah 382 orang. Sampai hari ini, jumlah warga sasaran yang belum divaksin, hanya menyisakan kurang lebih 68 orang. Artinya sudah sesuai target nasional yakni 70 persen dari jumlah sasaran. Harus diakui keberhasilan ini adalah hasil kerja keras pemerintah kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar SH dan Wakil Bupati Pdt Petra Yanni Rembang bersama jajaran dalam melakukan sosialisasi tentang pentingnya vaksinasi, dalam rangka memutus mata rantai penularan COVID-19, serta ditopang tingginya kesadaran masyarakat,” kata Wahongan.

Menurut Wahongan, sebagai upaya dalam menjaga stabilitas perekonomian masyarakat khususnya masyarakat ekonomi lemah yang terdampak COVID-19, pihaknya telah mengalokasikan anggaran kurang lebih Rp 72 juta bersumber dari dana desa (Dandes) tahun 2021, untuk pemberian bantuan langsung tunai (BLT) kepada 20 kepala keluarga (KK).

“Masing-masing keluarga mendapatkan dana sebesar Rp 300 ribu per bulan dan berlaku selama 12 bulan,” pungkasnya.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.