Wali Kota Tomohon Terima DIPA 2022

oleh -7 Dilihat
oleh

Manadotempo Tomohon

Walikota Tomohon Caroll J A Senduk SH menerima DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Daftar Alokasi Dana Transfer ke Daerah Tahun 2022, lewat Pemerintah Provinsi Sulut yang diserahkan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di Gedung Keuangan Negara Manado, Jumat (3/12/2021).

Saat penerimaan DIPA, Walikota Tomohon menerima Piagam penghargaan WTP 2020, dan Penghargaan 5 kali WTP  berturut-turut.

Untuk diketahui pada akhir November baru baru ini penyerahan DIPA secara simbolis telah diserahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kepada beberapa Kementerian dan Pimpinan Lembaga di Istana Negara.

Wakil Gubernur Sulut dalam sambutan mengingatkan kembali beberapa hal pokok kaitan penyerahan saat ini yakni belanja untuk tahun depan tetap memprioritaskan dalam penanggulangan covid 19, tetap selaras dengan Pemerintah Pusat dalam peningkatan SDM baik pendidikan dan kesehatan, dalam hal infrastruktur untuk tetap menjadi acuan dan perhatian, serta upaya dan iktiar kemandirian fiskal.

Dalam pelaksanaan pemerintahan kaitan keuangan harus banyak koordinasi baik koordinasi horisontal dan vertikal yang tentunya menjadi daya ungkit bagi pertumbuhan ekonomi, daya ungkit  bagi pengurangan kemiskinan, daya ungkit dalam menciptakan lapangan pekerjaan.
Kita tidak boleh berjalan sendiri-sendiri harus bersama-sama berpikir, Kabupaten Kota tidak bisa berdiri sendiri, demikian Provinsi memerlukan koodinasi dengan Kementerian dan Lembaga. Koordinasi Kabupaten Kota juga sangat penting, didalamnya juga koordinasi dengan TNI Polri unsur Forkopimda terlebih dalam hal penanggulangan covid 19 sampai saat ini.
Selamat bekerja dengan akuntabel dan integritas, mari kita bekerja lebih baik dari tahun kemarin dan tahun depan harus lebih baik dari tahun ini.

Walikota Senduk mengatakan dengan diterimanya DIPA dan Daftar Alokasi Dana Transfer Tahun 2022, tentu selaku Pemerintah Kota Tomohon akan berupaya dalam melaksanakan berbagai program dalam mewujudkan peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Tomohon, yang pasti melaksanakan program prioritas sehingga akan berdampak langsung bagi masyarakat.

Demikian halnya berbagai prestasi yang diraih Pemkot Tomohon terlebih dalam hal pengelolaan keuangan, hal ini menjadi kebanggaan Pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon. Capaian ini tentu oleh karena dukungan dari seluruh Jajaran Pemerintahan bersama seluruh elemen masyarakat Kota Tomohon.

Hadir dan ikut dalam kegiatan penyerahan tersebut, para Bupati/Walikota di Provinsi Sulut bersama Lembaga lainnya.(oby/Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.