Wali Kota Bersama Ibu Dan Kadis Kesehatan Kunjungi Kementrian Kesehatan

oleh

Manadotempo Tomohon.

Wali kota Tomohon, Caroll J A Senduk SH beserta Kepala Puskesmas Kakaskasen, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng dan Plt Kadis Kesehatan Kota Tomohon, dr Olga Karinda M Kes melakukan Konsultasi di Kementerian Kesehatan RI terkait pengendalian covid 19 dan TBC, pada Kamis (09/12).

Wali kota menjelaskan, konsultasi ini kaitannya strategi-strategi tentang pengendalian covid 19, dan vaksinasi di Kota Tomohon dan kaitan tentang pengendalian penyakit menular TBC, serta rencana pelaksanaan program-program kesehatan unggulan di Kota Tomohon, serta kaitan dengan hal menuntaskan vaksinasi untuk mencapai Herd immunity, vaksinasi covid terhadap anak-anak.

“Kami mengapresiasi pihak Kementerian Kesehatan RI yang senantiasa terus mendukung akan rencana program Pemkot Tomohon, dalam bidang kesehatan yakni dengan memberikan berbagai saran, masukan, dorongan-dorongan serta strategi kepada Pemerintah Kota Tomohon,” jelasnya saat diterima oleh Dirjen P2P ( Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit), Dr dr Maxi Rein Rondonuwu, DHSM MARS Kemenkes RI.

Lanjutnya, selaku Pemerintah Kota Tomohon, kami akan terus berupaya dalam penanganan covid 19 di Kota Tomohon, bahkan dalam hal kegiatan vaksin covid 19, sampai saat ini pihak kami tetap melakukan sosialisasi dengan tujuan memberi ajakan, pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tomohon yang belum divaksin untuk segera divaksin dalam rangka menyukseskan program pemerintah, dan untuk mencapai Herd immunity.

” Demikian halnya dalam pengendalian penyakit menular TBC, tentu melalui instansi terkait akan berupaya dalam penanganannya,” tutupnya.(oby)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.