Masyarakat Tomohon selatan diminta waspadai Cuaca Ekstrim

oleh

Manadotempo Tomohon.

Belakangan ini Masyarakat kota Tomohon lebih khusus kecamatan Tomohon Selatan sering dilanda cuaca Ekstrem yang sering terjadi dipenghujung Tahun 2021.

Camat Tomohon Selatan Selfie F Datu mengatakan, masyarakat tentu harus berhati-hati dalam melakukan segala aktivitas lantaran cuaca saat ini tidak tentu.

Disela-sela kesibukan masyarakat, banyak yang tak fokus dengan keadaan sekitar, apalagi disaat hujan yang disertai angin kencang. Harus Fokus, Bisa saja ada ranting jatuh, atau bahkan pohon tumbang juga korsleting listrik yang bisa membahayakan nyawa orang.

“saya menghimbau masyarakat tetap berhati-hati, dan waspada meski dalam kesibukan. Apalagi, tinggal sepekan, kita akan merayakan Natal dan Tahun baru. Tentu banyak kesibukan, sehingga diminta untuk lebih berhati hati,” imbuhnya.

Diingatkannya juga untuk Lurah-lurah di Tomohon Selatan untuk terus mengingatkan masyarakat akan cuaca Ekstrem yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Terutama, bagi masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun baru nanti untuk tetap berjaga-jaga dan hati-hati dengan cuaca buruk.

“Ada baiknya, rayakan Natal di Rumah Saja. Melihat cuaca yang tidak begitu baik, dan juga masih dalam keadaan Pandemi Covid-19,” tambah Datu.

“Jangan sampai disaat kita keluar rumah, dan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti pohon tumbang, ataupun Tanah longsor,” sambung Datu.

Tak hanya itu, berkaca dari kejadian amukan sang jago merah baru-baru ini, Datu mengingatkan masyarakat untuk tidak main-main dengan Api, terlebih yang memasang kembang Api.

“Ini penting, jangan karena cuaca Hujan, masyarakat jadi abai dengan bahaya perapian. Tetap harus waspada dan hati-hati,” pungkasnya. (Oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.