Pemkot Tomohon Gelar Vaksinasi Serentak Di 44 Kelurahan

oleh

Manadotempo Tomohon

Menidaklanjuti arahan Bapak Walikota Tomohon Caroll J A Senduk, SH pada rapat pada percepatan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Jumat,17 Desember 2021 pukul 14.00 WITA s/d selesai lewat zoom meeting.

Maka pada hari ini Senin 20 Desember 2021 pemerintah Kota Tomohon melaksanakan kegiatan Vaksinasi serentak di 44 kelurahan untuk melaksanakan suntikan vaksinasi kepada masyarakat yang belum di vaksin.

Masing-masing Pemerintah kelurahan yang menugaskan para kepala lingkungan dan wakaling untuk menjemput dan membawa setiap masyarakat yang belum divaksin sesuai data masing-masing kelurahan yang belum menerima suntikan vaksin.

Hal ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sekaligus memperluas cakupan vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok.

Dalam pelaksanaan vaksin serentak di 44 kelurahan di monitor langsung Walikota Caroll J A Senduk bersama Ketua Tim Penggerak PKK Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng. Walikota bersama Ibu memantau pelaksanaan vaksin di kelurahan Kakaskasen Dua. Sementara itu Wakil Walikota memantau di kelurahan Talete Satu.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini setiap kelurahan dikoordinir langsung Satu Kepala Perangkat Daerah sebagai penanggung jawab pelaksanaan vaksin. Begitu juga dengan para petugas vaksin di setiap kelurahan satu tim.

Dalam program ini para peserta Vaksinasi massal ini dijemput dan di antar di tempat pelaksanaan vaksinasi serta Memberdayakan ASN yang ada di setiap SKPD untuk menjadi motor penggerak pelaksanaan vaksinasi.

Setiap ASN yang tidak mengikuti Vaksinasi ini maka Tunjangan Tambahan Penghasilan akan dipertimbangkan untuk di berikan. Karena ASN wajib hukumnya mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah pusat dan daerah kata Walikota.

Kegiatan vaksinasi hari ini menandai percepatan pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kota Tomohon.

Adapun jumlah sementara masyarakat umum dan anak-anak yang di vaksin pada hari ini ada sekitar 1.200 lebih. Dari sekitar 5 ribu sasaran vaksin yang berhasil di vaksin pada hari ini sekitar 1200 penerima vaksin yang terdiri dari masyarakat umum dan anak-anak.

Melihat jumlah masyarakat yang menerima vaksin hari ini 20/12/2021 maka dapat diasumsikan bahwa program vaksinasi serentak di 44 kelurahan pada hari ini tergolong sukses.(oby)

No More Posts Available.

No more pages to load.