Bupati Minta Warga Untuk Saling Menghargai

oleh

Manado Tempo, MINSEL-Peristiwa perkelahian antar kelompok warga Kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan, yang terjadi beberapa waktu lalu, mendapat perhatian serius dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar.

Disela menggelar dialog bersama perwakilan masyarakat dari dua kecamatan yang terlihat pertikaian, Jumat (7/1/2022) pekan lalu, orang nomor satu Minsel yang akrab disapa FDW ini, meminta warga untuk saling menghargai.

“Saya berharap peristiwa seperti ini, tidak terjadi lagi. Masing-masing kita, harus saling menghargai dan memahami peran dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas agar selalu kondusif,” ujar Bupati.

Bupati juga berharap peran aktif semua pihak dalam mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. “Stop jo beking-beking masalah. Mari torang jaga dan pelihara tu kedamaian. Sama-sama torang baku topang kong baku kerjasama beking bagus tu daerah, demi torang pe anak cucu kelak, demi kebaikan dan kemajuan daerah torang, dan demi masa depan torang samua. Torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan,” kuncinya.

Hadir dalam dialog yakni Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang,Mth, Kapolres Minsel, AKBP C. Bambang Harleyanto, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Effendy; Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Selatan Budi Hartono, SH., M.Hum, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Benny Lumingkewas, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Frangky Tangkere SP M.Si, Kaban Kesbangpol Samuel Setho Slaat, ST., Kasat Pol-PP dan Kebakaran Henri Palit SH, tokoh agama, tokoh masyarakat dan unsur forum pimpinan kecamatan Tompaso Baru dan Kecamatan Maesaan.(AP).

No More Posts Available.

No more pages to load.