Glady Kawatu Ingatkan Disiplin dan Etos Kerja

oleh

Manado Tempo, Manado-Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, SH.M.Si Senin (10/01/2022) sore, memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) dua pejabat struktural di DPRD Sulut.

Adalah, Kabag Persidangan Jerry Hamonsina, SSTP dan Kepala Sub Bagian Risalah Dormina Takahendengan yang menempati posisi baru tersebut. Sebelumnya, posisi Kabag Persidangan dipegang Ronny Geruh,S.Sos yang kini bertugas di Perpustakaan Daerah dan posisi Kasub Risalah Glad Taliawo.

Sementara, Sertijab berlangsung di ruang paripurna DPRD Sulut dan dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas bagi pejabat fungsional tertentu dipimpin Sekwan Sulut dan disaksikan Kepala BKD Sulut Clay June Dondokambey SSTP MAP.

Sekwan Glady Kawatu mengatakan, pergantian jabatan itu bagian dari pengkaderan dan merupakan mekanisme birokrasi pemerintahan bahwa penyegaran dan eksistensi kinerja pemerintah maka mutasi, rotasi dan promosi merupakan bagian penting yang harus dilakukan dan dijalani oleh seorang ASN.

Kawatu juga menyentil pentingnya pejabat maupun pegawai ASN dan THL di lingkup Sekretariat DPRD Sulut untuk selalu meningkatkan etos kerja di masing masing unit kerja terutama menjaga etika karena tidak hanya dinilai oleh pimpinan tetapi juga oleh masyarakat.

Sekwan pun mendorong para pejabat untuk menjadi pemimpin yang baik dan teladan, mengingat tugas seorang pemimpin adalah membina dan meningkatkan kapasitas manusia.

“Seorang pemimpin itu harus bisa melahirkan pemimpin yang baik, bahkan lebih baik lagi. Dan itu sebuah kebanggaan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulut, Clay Dondokambey, dalam arahannya mengatakan, pergantian jabatan baik itu rotasi, mutasi maupun promosi bahkan demosi sekalipun merupakan hal positif dengan indikator-indikator yang dijadikan acuan dan landasan.

“ASN harus mampu membangun iklim kerja yang baik dan kondusif, berdisiplin dan kerja hebat,” tegasnya.

“Meminjam kata-kata pak Gubernur saat rapat perdana kami jajaran pejabat tinggi Pratama tanggal 3 Januari kemarin, pak Gubernur mengatakan buang jauh-jauh anggapan bahwa ada jabatan tempat kering dan tempat basah. Yang ada adalah bagaimana seorang pejabat atau ASN menempatkan dirinya membangun iklim kerja yang baik dan positif agar tercipta suasana kerja yang nyaman dan kondusif, sehingga dapat menciptakan perangkat kerja yang produktif untuk menunjang kerja – kerja melalui penjabaran visi misi dari pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” tandas Clay. (DESI)

No More Posts Available.

No more pages to load.